Beranda Nasional Resmi Dilantik, IAIN Manado Dipimpin Rektor Baru.

Resmi Dilantik, IAIN Manado Dipimpin Rektor Baru.

167
0
BERBAGI
Menag, saat melantik beberapa Rektor dan pejabat Perguruan Tinggi Islam Negeri.

JAKARTA lensasulut.com — Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado, resmi dijabat oleh Delmus Puneri Salim, S.Ag, M.A, M.Res. Pelantikan Rektor baru IAIN Manado dilakukan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di lantai dua kantor Kementerian Agama Jl. Lapangan Banteng Barat 3-4 Jakarta, Kamis (25/04) pukul 14.00.

Pada sambutan dan arahannya pada pelantikan 6 Pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di lingkungan Kementerian Agama, Menag menegaskan agar pejabat yang baru senantiasa menjaga amanah. “Kami berharap kepada semuanya agar dapat menjaga integritas dan menjauhi segala tindakan yang bisa menurunkan kepercayaan masyarakat kepada lembaga pemerintah, terutama Kementerian Agama,” tegas Menag.

Kepada Rektor dan Ketua PTKIN yang baru dilantik, Menag pun berpesan, agar dapat terus mengembangkan spesialisasi ilmu-ilmu agama guna menghasilkan sarjana yang mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab membangun umat dan memajukan bangsa.

Pelantikan juga turut disaksikan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama M. Nur Kholis Setiawan dan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kamaruddin Amin. Serta turut dihadiri oleh sejumlah Pejabat Eselon I dan II Kementerian Agama.

Selain Rektor IAIN Manado, Menag juga melantik Rektor atau Ketua PTKIN lainnya yakni, Rektor IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa, Rektor IAIN Salatiga, Rektor IAIN Bukittinggi, Ketua STAIN Bengkalis, Ketua STAIN Gajah Putih Takengon Aceh Tengah.

Rektor IAIN Manado, Delmus Puneri Salim, S.Ag, M.A, M.Res (kiri) bersama Sekertaris Ikaluni Stain-IAIN Manado, Wahyudy Karaeng, S.Hi

Sementara itu, Sekertaris Ikatan Alumni (Ikaluni) Stain-IAIN Manado, Wahyudy Karaeng, S.Hi turut menyampaikan ucapan selamat kepada sebagai Rektor IAIN Manado. Dia pun berharap, kiranya Rektor bisa membawa perubahan yang signifikan.

“Kami Alumni IAIN sangat berharap adanya perubahan yang signifikan dengan mengedepankan profesionalitas, integritas dan dapat berjuang untuk alih status menjadi UIN Manado,” harapnya, sembari mengaku bangga menjadi alumni dari kampus hijau Manado. (jeff)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here