Beranda Bolmong Timur Gelar Kegiatan Sosialisasi Bahaya Bencana, BPBD Boltim Dapat Apresiasi.

Gelar Kegiatan Sosialisasi Bahaya Bencana, BPBD Boltim Dapat Apresiasi.

488
0
BERBAGI

TUTUYAN lensasulut.com — Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), menggelar hari kesiapsiagaan bencana yang di selenggarakan di Hutan Kota Desa Tutuyan Kecamatan Tutuyan Kabupaten Boltim, Kamis (25/4).

Dari amatan media ini, acara tersebut di mulai dengan pembacaan do’a oleh Kepala Bidang (Kabid) Kesiapsiagaan Pencegahan Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Yanto Modeng, dilanjutkan dengan pembukaan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ir.Hi Muhammad Assagaf.

Dalam sambutannya Sekda Assagaf menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada BPBD, yang tidak bosan-bosan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya bencana alam di lingkungan Kabupaten Boltim.

“Saya menyambut baik serta memberi apresiasi pada kegiatan pelaksanaan ini, semoga dapat memberikan pemahaman dan menambah wawasan kita semua yang berkaitan dengan bencana alam” ketus Assagaf.

Kegiatan kesiapsiagaan bencana ini kata Sekda, dilaksanakan dengan tepatnya hari ini tanggal 25 april 2019, sebagai hari kesiapsiagaan nasional.

“Edukasi kebencanaan harus dimulai tahun ini, terutama di daerah rawan bencana. kepada Sekolah, melalui guru dan masyarakat melalui para pemuka Agama serta melaksanakan penanaman pohon secara berkala dan berkesinambungan,” ucapnya.

Acara tersebut dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon oleh Assisten 2 Sonny Waroka dan sejumlah kepala-kepala SKPD di lingkup Pemda Boltim.

Agenda tersebut turut dihadiri Ketua Basarnas Kotamobagu Rusmadi, Para Kepala SKPD di lingkup Pemda Boltim, serta ratusan Siswa/siswi SMA, SMK, SMP dan Masyarakat. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here