Beranda Bolmong Timur Dispar Boltim Tawarkan Destinasi Wisata Alam Saat Cuti dan Libur Lebaran.

Dispar Boltim Tawarkan Destinasi Wisata Alam Saat Cuti dan Libur Lebaran.

322
0
BERBAGI
Kadispar Boltim, Rizky Lamaluta.

TUTUYAN lensasulut.com — Jelang Libur panjang, dan cuti bersama, Lebaran Idul fitri 1440 Hijriah tahun 2019, Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), tawarkan destinasi spot wisata wahana untuk para wisatawan.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadis Dispar) Kabupaten Boltim, Rizky Lamaluta, mengatakan, Lebaran nanti pasti semua orang akan memenfaatkan liburanya dengan silaturahmi juga rekreasi ke tempat-tempat wisata, seperti Pantai, danau, air terjun, pegunungan dan lokasi wisata lainya. “Untuk sekarang ini yang ready kami siapkan Danau moaat, atoga Outbond River View, tanjung silar, dan untuk pulau nenas jika ada yang mau snorkeling nanti kami siapkan alat-alatnya, juga spot spot wisata yang lainya yang ada di Boltim,” kata Lamaluta, Senin (20/5).

Lanjut Lamaluta, untuk tempat wisata yang sudah memenuhi target Pendapatan Asli Daerah (PAD), di aturan baru membolehkan danau moaat.

“Di tahun ini kami targetkan 27 jutaan untuk masuk PAD, itu wisata Danau Mooat, yang sudah di stor 40an %. Untuk wisata lain belum di masukan di PAD. Namun lokasi pendakian Gunung ambang, kedepanya rencana kita akan bangun bumi perkemahan di situ,” tuturnya.

Kadis juga berharap, untuk semua Kepala Desa (Sangadi) agara dapat berinovasi mengembangkan potensi wisata yang ada di daerahnya.

“Seperti Air terjun di Matabulu, kami minta itu di kelola oleh desa, dengan memakai Dana desa (DD), agar tiap desa yang memiliki potensi Destinasi wisata dapat berkembang. Contoh seperti desa Atoga timur, sudah maju dan terkenal dengan Wisata Outbond River View,” ucapnya berharap. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here