Beranda Bolmong Timur Warga Desa Bulawan Semarakkan Ramadhan Dengan Lampu Hias.

Warga Desa Bulawan Semarakkan Ramadhan Dengan Lampu Hias.

684
0
BERBAGI

KOTABUNAN lensasulut.com — Menyemarakkan momentum Bulan Ramadhan 1440 Hijriah, warga di Desa Bulawan Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), memasang lampu hias di sepanjang jalan dan di berbagai sudut desa.

Dengan hiasan lampu yang beraneka ragam itu, desa yang dipimpin Sangadi Sulaeman Lendongan, kelihatan sangat indah pada pada malam hari saat bulan Ramadhan.

Sangadi (kepala desa) Bulawan, Sulaeman Lendongan berujar, Ramadhan kali ini, seluruh warga akan memasang lampu hias agar desa lebih kelihatan indah. Selain itu lanjut Sangadi, pihaknya sudah membentuk tim untuk memberi himbauan kepada warga Bulawan terkait pembuatan pagar yang sudah rusak agar segera diperbaiki dan diberi cat.

“Selain pemasangan lampu hias, kami juga sudah membentuk tim ke rumah-rumah warga untuk memberi himbauan dan mendorong warga masyarakat agar pagar-pagar yang sudah rusak supaya diperbaiki dan langsung diberi cat dengan warna putih biru agar desa Bulawan lebih kelihatan indah dan tampil beda,” tutur Sangadi Lendongan belum lama ini.

Terpisah, salah satu warga bulawan yang tak mau namanya dipublis mengatakan, pemasangan lampu hias setiap tahun sering dilakukan. meski mengeluarkan uang ratusan ribu rupiah, warga relah demi menyemarakkan momen bulan Ramadhan.

“Setiap bulan ramadhan, warga sering menghias depan rumah mereka dengan lampu hias beraneka warna dan corak. Mereka rela mengeluarkan uang sebesar ratusan ribu rupiah untuk menyemarakkan bulan ramadhan ini,” sebutnya. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here