Beranda Bolmong Timur Pemkab Melarang Pawai Takbir Keliling, Ini Alasannya.

Pemkab Melarang Pawai Takbir Keliling, Ini Alasannya.

301
0
BERBAGI
Sekda Kabupaten Boltim, Hi.Ir. Muhammad Assagaf saat menyampaikan sambutan.

BOLTIM lensasulut.com — Guna menjaga stabilitas keamanan menjelang hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menyampaikan dengan tegas tidak ada Pawai Takbir keliling. Demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Hi.Ir Muhammad Assagaf.

Kata Sekda, pada malam takbiran nanti tidak ada pawai takbir keliling, semua fokus di masjid wilayah masing-masing,” tegas Assagaf pada sambutan pemerintah saat kunjungan safari ramadhan di Masjid Al-Muhajirin Desa Bulawan Dua pada Selasa, (28/5) kemarin.

Menjadi salah satu dasar alasan untuk tidak ada pawai takbiran keliling tahun ini adalah, baru melaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) pada bulan kemarin maka suasana masih dalam situasi yang belum stabil. Atas pertimbangan itu maka Pemkab Boltim tidak memberikan izin pelaksanaan takbir keliling.

“Pemkab mengkhatirkan ada pihak-pihak yang akan memanfaatkan dan mengganggu jalannya takbiran yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. Meski pun pemilu sudah selesai sebulan yang lalu namun kita tetap mengantisipasi gesekan-gesekan yang ada pasca pemilu ini,” jelasnya.

Terpisah Kapolsek Urban Kotabunan Kompol Suparno S.Sos, melalui Kanit Lantas Iptu K M. Lasut menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Boltim terhadap larangan pelaksanaan pawai takbir keliling nanti.

“Kami dari jajaran Kepolisian Sektor Urban Kotabunan menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Boltim atas larangan pelaksanaan pawai takbil keliling ini,” ucap Lasut, Kamis (30/5).

Dikatakannya, aturan sudah dibuat oleh Pemda Boltim baik adanya terhadap masyarakat. Dan Kapolsek Kotabunan bersama jajarannya sangat mengapresiasi hal itu.

“Dengan tidak ada pawai akbrar keliling menjadi salah satu upaya menjaga masyarakat dari gangguan kantibmas,” tutur Lasut, sembari berucap pihak Kepolisian Sektor Urban Kotabunan selalu siaga sampai pada pelaksanaan hari Raya Idul Fitri Nanti. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here