Beranda Bolmong Timur Raih Predikat WTP ke-6, DPRD Boltim Apresiasi Prestasi Pemkab.

Raih Predikat WTP ke-6, DPRD Boltim Apresiasi Prestasi Pemkab.

315
0
BERBAGI
Ketua DPRD Kabupaten Boltim, Marsaoleh Mamonto.

BOLTIM lensasulut.com — Prestasi gemilang yang ditorehkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tahun 2019 dengan 6 (enam) kali berturut-turut berhasil meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam evaluasi penilaian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2018, mendapat apresiasi dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim.

Atas capaian ini juga, BPK memberikan penghargaan kepada Pemkab Boltim yang turut disaksikan oleh pimpinan dan anggota DPRD Boltim sebagai mitra kerja Pemkab pada acara penyerahan yang digelar di kantor BPK perwakilan Propinsi Sulut, jalan 17 Agustus Kelurahan Teling Manado, beberapa waktu lalu.

Ketua DPRD Boltim, Marsaoleh Mamonto, saat diwawancarai oleh sejumlah para pewarta mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi apa yang dicapai Pemkab Boltim.

“Atas nama rekan-rekan anggota legislatif, saya mengucapkan apresiasi kepada Pemkab Boltim yang sukses meraih predikat Opini WTP yang ke-6 kalinya dari BPK Republik Indonesia (RI) perwakilan Sulut” ketus Marsaoleh.

Mendampingi Bupati Boltim, Marsaoleh Mamonto selaku Ketua DPRD juga turut secara langsung dalam penyerahan penghargaan yang diberikan oleh BPK kepada Pemkab Boltim.

“Pemkab Boltim sudah mampu melaksanakan tata kelolah keuangan dengan wajar dan transparan kepada pengguna anggaran di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Kedepan kami berharap agar dalam penggunaan anggaran harus tetap mengacu pada rujukan yang mengatur pada undang-undang,” sambungnya.

Kendati demikian tuturnya, tidak bisa di pungkiri juga meski WTP, masih ada beberapa rekomendasi yang harus di perbaiki. Kedepan lanjutnya, opini WTP ini masih harus tetap dipertahankan.

“Masih ada beberapa rekomendasi yang harus diperbaiki. Kedepan opini WTP ini masih tetap dipertahankan,” Kunci Marsaoleh.

Diketahui acara penyerahan LHP tersebut Turut dihadiri Kepala BPK Sulut Tangga Purba, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, serta para Bupati dan Sekretaris Daerah Se-Sulut. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here