Beranda Manado BKPRMI Buka Puasa Bersama Ratusan Jama’ah Mualaf.

BKPRMI Buka Puasa Bersama Ratusan Jama’ah Mualaf.

94
0
BERBAGI

MANADO LensaSulut.com — Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Propinsi Sulawesi Utara melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Al-Hijrah Kelurahan Pandu, Kecamatan Mapanget Kota Manado. Pada kegiatan ini, DPW BKPRMI Sulut mengadakan acara buka puasa bersama dengan para Muallaf/muallafa dan jamaah Masjid Al-Hijrah Pandu, Kamis (30/5/2019).

Acara berlangsung khidmat dalam suasana penuh kekeluargaan antara jamaah dan rombongan pengurus serta anggota yang dipimpin oleh Ketua Umum DPW BKPRMI Sulut Hi. Fachruddin Noh, Sekertaris Surya Anggawirya, Ketua MPW Dr. dr. Hi. Taufiq Pasiak, Danwil Brigade BKPRMI Noho Poiyo, dan juga turut dihadiri oleh Ketua dan Anggota DPD BKPRMI Kota Bitung dan Manado.

Adapun sebagai pembawa hikmah, Ketua Mubaligah Sulut ibu Hj. Irma Hunta, S.Ag, yang juga Ketua Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenag Sulut.

Dalam ceramahnya Hj. Irma Hunta menyampaikan pentingnya zakat, infaq dan sedekah untuk menyempurnakan ibadah bulan Ramadhan. “Diakhir-akhir ramadhan, selain ibadah-ibadah yang dilakukan seharian, kemudian kita bersedakah, infak dan berzakat. Hal ini wajib agar kita kembali menjadi insan paripurna di hari kemenangan,” serunya.

Sebagai Ketua Dharma Wanita Kanwil Kemenag Sulut dalam bagian lain ceramahnya, Hj Irma memberikan apresiasi kepada BKPRMI dengan program yang menurutnya bisa menjadi motivasi bagi generasi pemuda remaja Masjid yang akan datang. “Maka saya salut kepada BKPRMI Sulut yang bisa mempolopori kegiatan seperti ini. Apalagi di Masjid Al-Hijrah Pandu, di tempat yang bisa dikatakan jauh dari keramaian yang barang tentu kurang mendapat perhatian,” ujarnya.

Kegiatan ini kata Ketua Umum DPW BKPRMI Sulut Fachruddin Noh, merupakan program rutin tahunan. “Safari Ramadhan menjadi program rutin kami selain program kerja lainnya, dan buka puasa bersama merupakan salah satu agenda kami,” ungkap Fachruddin.

Pada kesempatan ini, DPW BKPRMI melalui Ketua Umum Fachruddin Noh dan Jajaran, juga berkesempatan memberikan bantuan perlengkapan alat-alat Sholat kepada 121 jamaah Muallaf/muallafah. (jeff)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here