Beranda Bolmong Timur Buntut Pencurian Cengkeh, Warga Kotabunan Desak Kamtibmas Digalakkan.

Buntut Pencurian Cengkeh, Warga Kotabunan Desak Kamtibmas Digalakkan.

320
0
BERBAGI

KOTABUNAN lensasulut.com — Akhir-akhir ini publik Kotabunan resah. Maraknya pencurian cengkih di wilayah ini mamantik reaksi warga.

Bahagia Marjun, warga Kotabunan Barat (Kobar) mendesak petugas dan aparat mengaktifkan kembali Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di desa.

Wanita yang akrab disapa Gia ini menyarankan, Lingkungan Masyarakat (Linmas) yang ada di desa-desa agar difungsikan mengingat aksi pencurian semakin marak.

“Linmas yang ada di desa-desa agar difungsikan. Alangkah baiknya jika Polsek Urban Kotabunan bisa bersama Linmas desa mengajak bersama untuk patroli malam mulai dari pukul 12 ke atas,” ketus Gia.

“Itu sekedar saran. Karena di wilayah kami semua penjuru sudah banyak yang masuk. Kalaupun bisa ajak masyarakat untuk patroli bersama demi stabilitas kami semua,” pintanya.

Bahagia Marjun

Terkait hal ini, Polsek Urban Kotabunan telah mengeluarkan himbauan Kamtibmas secara tertulis menjelang panen cengkih.

1- Jagalah lingkungan anda secara swakarsa

2- Kenali tamu/pendatang baru di lingkungan tempat tinggal anda, laporkan segera ke aparat desa setempat, (Pala, Sangadi, Bhabinkamtibmas, Babinsa) jika mencurigakan lebih dari 1×24 jam

3- Jika memetik cengkih di kebun, bawalah teman dan jangan sendirian

4- Hindari sejauh mungkin menjemur cengkih di bahu jalan apalagi menggunakan setengah badan jalan, karena bisa mengakibatkan terjadinya laka lantas.

5- Simpanlah ditempat yang aman cengkih anda dan jangan biarkan di luar rumah apalagi ditinggal/disimpan di pondok kebun.

6- Pastikan rumah dan kendaraan anda terkunci saat meninggalkannya.

7- Tingkatkan siskamling di lingkungan tempat tinggal anda.(rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here