Beranda Bolmong Timur Festival Danau Mooat 2019 Resmi Dibuka, Ada Lomba Trail Adventure.

Festival Danau Mooat 2019 Resmi Dibuka, Ada Lomba Trail Adventure.

72
0
BERBAGI

TUTUYAN lensasulut.com — Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang ke 11, Pemerintah Daerah (Pemda) Boltim, melalui Dinas Pariwisata, menggelar festival Danau Mooat (FDM) 2019. Pada Festval ini, lomba motor trail Adventure menjadi salah satu jenis kegiatan yang dilombakan.

Giat tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. Muhammad Assegaf, bertempat di Jalan Dua Arah Tutuyan, Kecamatan Tutuyan, Rabu (17/7).

Kepala Dinas Pariwisata Boltim, Rizky Lamaluta berujar, tujuan dari kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk dan kreativitas dan inovasi pemerintah sebagai salah satu media promosi dalam peningkatan pengembangan pariwisata guna meningkatkan kunjungan wisatawan yang akan berdampak pada peningkatan perekonomian Pendapatan Asli Daerah (PAD), juga sebagai dampak positif peningkatan kreatif ekonomi masyarakat.

Kata Lamaluta, peserta pada kegiatan Trail Adventure ini, terbuka untuk umum yang terdiri dari rider lokal maupun yang datang dari luar daerah.

“Para peserta nanti akan menyusuri sejumlah wilayah perkebunan Desa Tutuyan sampai Perkebunan Desa Paret dan kembali ke garis star dan dinyatakan finish oleh panitia pelaksana,” terang Lamaluta.

“Dengan memperkenalkan potensi wisata alam yang ada di Kabupaten Boltim melalui langkah pemerintah melaksanakan event-event seperti FDM. Selain itu, diharapkan dapat memberikan dampak baik dalam peningkatan pendapatan daerah khususnya dari sektor pariwisata,” timpalnya sembari berharap berbagai Event FDM yang ke-2 itu mampu meningkatkan kunjungan wisatwan baik Wisman maupun Domestic.

Sekda Boltim, Ir. Muhammad Assagaf dalam sambutannya mengatakan, kegiatan FDM Boltim adalah untuk pengembangan sektor pariwisata.

“Ini sudah menjadi skala prioritas Kabupaten Boltim untuk meningkatkan PAD. Terima kasih juga kepada seluruh pemerintah daerah dan masyarakat karena telah membantu mempromosikan potensi-potensi wisata yang ada,” kunci Assagaf. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here