Beranda Bolmong Timur HUT RI ke 74, Pemkab Boltim Gelar Lomba Gerak Jalan.

HUT RI ke 74, Pemkab Boltim Gelar Lomba Gerak Jalan.

48
0
BERBAGI

TUTUYAN lensasulutcom — Dalam Rangka Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Yang Ke 74, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), gelar lomba gerak jalan tingkat sekolah se-Kabupaten Boltim, Kamis (9/8).

Pantauan lensasulut.com, giat tersebut berlangsung di Lapangan Togid Kecamatan Tutuyan sebagai star awal dan Finish didepan Kantor Bupati Boltim.

Selaku penggagas, Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Yusri Damopolii, mengatakan, peserta yang ikut lomba terdiri dari SD, SMP SMA dan SMK dimana total keseluruan berjumlah 61 sekolah.

“50 Sekolah Dasar, SMP 4 regu dan 7 regu SMA/SMK. Total keseluruan yang mengikuti lomba berjumlah 61 sekolah,” terang Yusri.

Pemenang dari acara ini lanjut Yusri, akan mendapatkan hadiah berupa Tropi dan uang pembinaan. “Sedangkan hari Senin nanti akan ada acara Drum Band yang akan diikuti siswa/siswi tingkat SD dan SMP,” sambungnya.

Yusri menjelaskan, anggaran yang dikucurkan pada acara tersebut adalah dana partisipasi dari Dikbud yang jumlahnya ratusan juta rupiah.

“Anggaran yang dikeluarkan dalam acara ini partisipasi dari Dinas Pendidikan dimana jumlahnya ratusan juta rupiah sudah termasuk dengan kegiatan drum band yang akan dilaksanakan pada hari Senin nanti. Kegiatan drum band akan dikuti siswa/siswi tingkat SD dan SMP,” kunci Yusri. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here