Beranda Bolmong Timur Warga Bulawan Sembelih 4 Ekor Hewan Kurban.

Warga Bulawan Sembelih 4 Ekor Hewan Kurban.

240
0
BERBAGI

KOTABUNAN lensasulut.com — Warga Desa Bulawan Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), laksanakan penyembelihan hewan kurban bertempat di halaman Masjid Almultazam, Minggu (11/8).

Jumlah hewan kurban yang disembelih pada tahun ini sebanyak 4 ekor sapi, yang berasal dari sumbangan warga setempat.

Sekretaris Ta’miratul Masjid Almultazam, Desa Bulawan Induk, Bustan Hasania, mengucapkan syukur yang sangat luar biasa atas penyelenggaraan kurban ini. “Penyelenggarakan kurban kali ini dengan sistem arisan. Kami sangat bersyukur yang sangat luar biasa atas antusias warga untuk menjadi anggota arisan kurban. Bukan banyaknya hewan kurban yang kami harapkan tapi yang kami cari hanyalah nilai pahalanya,” kata Hasania.

“Rasa terimakasih juga kami ucapkan kepada seluruh warga yang sudah membantu pelaksanaan kegiatan ini sehingga kurban terselenggara dengan lancar,” sambungnya.

Selaku penggagas, Ude Jawijar, warga Bulawan Induk, mengatakan,
upaya pengumpulan hewan kurban di Desa Bulawan Induk, dalam waktu empat bulan baru terkumpul  sebanyak empat ekor sapi dengan jumlah pemberi kurban sebanyak 28 orang. Cara pembagiannya lanjut Jawijar, akan mengikuti aturan  hukum agama.

“Rencana kedepan kita akan gagas lagi muda-mudahan hewan kurban di tahun yang akan datang akan lebih dari empat ekor sapi,” kunci Jawijar.

Sementara itu Imam Masjid Almultazam Desa Bulawan Induk, melalui pegawai sar’i Ilun Hala, mengatakan, empat hewan kurban yang disembelih berasal dari kelompok penyedia hewan kurban.

“Tiga dari kelompok penyedia hewan kurban, dan yang satunya lagi sumbangan dari Hi. Basri sekeluarga. Jadi semuanya berjumlah empat ekor sapi.” kata Hala, sembari berharap  agar  kedepan hewan kurban di Desa Bulawan Induk akan lebih meningkat. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here