Beranda Advertorial Lomba Drum Band dan Pawai Sekolah Berprestasi Resmi Dibuka Bupati Landjar

Lomba Drum Band dan Pawai Sekolah Berprestasi Resmi Dibuka Bupati Landjar

41
0
BERBAGI
Foto: Bupati Sehan Landjar SH saat membuka kegiatan lomba

TUTUYAN lensasulut.com — Meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 74, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar lomba drum band dan pawai sekolah berprestasi tingkat SD, SMP/MTs. Giat tersebut, dibuka secara resmi oleh Bupati Boltim, Sehan Landjar SH, bertempat di lapangan Ibantong Desa Togid, Kecamatan Tutuyan, Senin (12/8).

Pantauan media ini, 60 (enam puluh) grup drum band dari tingkat SD/MI, dan 27 grup tingkat SMP/MTS tersebut tetap tampil maksimal meski cuaca panas. Masyarakat pun tampak antusias menyaksikan parade yang dimulai sejak pukul 09.30 wita itu.

Pada kesempatan itu, Bupati Sehan Landjar berujar, tujuan dari pelaksanaan lomba untuk menyalurkan potensi dan bakat dari pada peserta didik. “Lomba ini dapat membentuk mental disiplin generasi muda, dengan begitu dapat tumbuh menjadi insan yang berkarakter dan memiliki prestasi ekstrakurikuler,” ujar Eyang (sapaan akrab Bupati).

Bupati pun mengapresiasi pelaksanaan kegiatan itu. Menurut orang nomor satu di Boltim ini, lomba drum band merupakan kegiatan positif yang dapat menciptakan generasi muda yang kompak, peduli, disiplin dan berjiwa pemimpin. “Saya berharap, lomba ini dapat mendorong anak-anak sekolah lebih kreatif, berdaya saing dan bisa dibanggakan di masa depan,” ungkapnya.

Agenda tersebut turut dihadiri Ketua TP PKK Ny. Nursiwin Dunggio serta Pimpinan Satuan Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Boltim. (matt rey kartoredjo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here