Beranda Bolmong Timur Harga Ikan Laut di Pasar Kotabunan Melonjak, Begini Kata Penjual.

Harga Ikan Laut di Pasar Kotabunan Melonjak, Begini Kata Penjual.

64
0
BERBAGI

KOTABUNAN lensasulut.com — Harga ikan laut di Pasar Kotabunan mengalami kenaikan beberapa hari ini. Hal itu disebabkan kondisi alam yang kurang mendukung bagi nelayan berlayar.

Ondi Wangko salah satu penjual ikan di Pasar Kotabunan saat bersua dengan media ini mengatakan, Cuaca sedang buruk, sehingga harga ikan naik.

“Sekarang sedang terang bulan dan angin kencang. Jadi, harga ikan naik sebab ikan susah di tangkap,” ujar Ondi, Senin (19/8/2019).

Ondi memperkirakan harga ikan akan kembali normal setelah bulan sudah mulai gelap dan cuaca kembali normal.

“Saat cuaca mulai membaik dan Nelayan banyak menangkap ikan, harga akan normal kembali dan tidak ada alasan bagi kami untuk menaikan harga,” ungkap Ondi.

Pedagang ikan lainya Irda Hakamat, mengatakan, keadaan cuaca saat ini memaksa para pedagang menaikan harga jual ikan. Namun itu tidak berpengaruh terhadap omset mereka.

“Harga ikan naik rata-rata sebesar Rp.10.000, dari harga normal. Seperti harga ikan Cakalang biasanya dijual Rp 15 000, per ekor, menjadi Rp. 25.000, per ekor namun tidak berpengaruh terhadap omset kami sebab pembeli ikan saat ini begitu banyak” tutur Hakamat. (matt/rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here