Beranda Publika Seorang Jamaah Haji Sulut Meninggal Dunia di Mekkah.

Seorang Jamaah Haji Sulut Meninggal Dunia di Mekkah.

185
0
BERBAGI

MANADO LensaSulut.com — Seorang Jamaah Haji Sulawesi Utara asal Kabupaten Minahasa Tenggara, yang tergabung dalam kloter 13 embarkasi Balikpapan, dikabarkan meninggal dunia di Mekkah, atas nama Bandong Dari Baco, perempuan umur 88 tahun.

Almarhumah meninggal pada hari Selasa (20/8/2019) malam, pukul 19.40 Waktu Arab Saudi, di kamar hotel Al-Lolayan Wilayah Rey Bakhsy, Daerah kerja Sektor 9 Mekkah, dimana kloter 13 menginap.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) Sulut, Ulyas Taha, yang saat itu juga langsung menuju hotel tersebut bersama ketua kloter 13 Kifli Lamusu, diketahui Almarhumah meninggal karena sakit perut yang dideritanya kambuh lagi dan langsung pingsan hingga akhirnya meninggal dunia.

“Setelah sholat Magrib almarhumah minta makan malam, usai makan tiba-tiba mengeluh sakit perut dan langsung pingsan, tapi tidak tertolong lagi, almarhumah meninggal umur 88 tahun,” jelas Ulyas Taha kepada wartawan melalui sosial media.

“Alhamdullilah almarhumah telah sempurnah ibadah hajinya. Karena meninggal usai melakukan puncak dari ibadah haji yakni Wukuf di Arafah,” sambung Ulyas Taha.

Almarhumah langsung dikebumikan di Mekah, usai mengurus dokumen kematian. (***) jea

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here