Beranda Bolmong Utara TPID Kecamatan Bintauna Sukses Menggelar Kegiatan BID Tingkat Kecamatan

TPID Kecamatan Bintauna Sukses Menggelar Kegiatan BID Tingkat Kecamatan

51
0
BERBAGI

BOROKO LensaSulut.com — Bertempat di Aula kantor Kecamatan Bintauna, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Bintauna mengadakan kegiatan Bursa Inovasi Desa (BID). Kamis (22/08/2019).

Dalam sambutanya, Camat Bintauna Abdul Hais Hassan S.Pd mengatakan bahwa BID ini merupakan sebuah forum penyebaran dan pertukaran inisiatif atau inovasi masyarakat yang berkembang di desa-desa, dan merupakan media pembelajaran bagi masyarakat dan pemerintah desa untuk memperoleh informasi yang dapat mendukung pembangunan desa.

“Semoga dengan adanya Bursa Inovasi Ini bisa membuat pemerintah desa memiliki referensi dalam merencanakan dan menjalankan pembangunan desa, serta menggunakan dana desa secara lebih optimal, inovatif dan berkualitas dan BID ini juga mempunyai arti yang sangat penting untuk memotivasi masyarakat yang ada di desa-desa  se-Kecamatan Bintauna,” ujar Hais sekaligus secara resmi membuka acara BID Kecamatan Bintauna.

Kegiatan BID ini dihadiri oleh 15 Desa yang ada di Kecamatan Bintauna dan yang di wakili oleh Kepala Desa, Lembaga BPD dan Tokoh Masyarakat yang nantinya diharapkan bisa menyampaikan hasil inovasi ini kepada masyarakat yang ada di Desa mereka.

Acara yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) ini bersama Tim Pelaksana Inovasi desa (TPID) juga dihadiri Kepala Desa, Tenaga Ahli, Pendamping Desa, Pendamping lokal Desa.

Terpisah dengan itu, Ketua TPID Sumantri Sahlan juga meminta kepada seluruh Kepala Desa (Kades) yang ada di Kecamatan Bintauna melalui Program Inovasi Desa (PID) mengajak semua pihak untuk bersama-sama melahirkan inovasi-inovasi baru yang bisa digali dan dikelola dengan baik, dan pertukaran pengetahuan secara partisipatif sebagai salah satu bentuk dukungan kepada desa agar lebih efektif dalam menyusun penggunaan dana desa sebagai investasi dalam peningkatan produktivitas dan kesejahteraan masyarakat.

“marilah torang sama—sama  dapat melahirkan inovasi–inovasi baru yang bisa digali dan dikelola dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat desa itu sendiri.” harap Rih sapaan akrab Ketua TPID Kecamatan Bintauna. (ASA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here