Beranda Bolmong Timur 2020 Pemda Boltim Bangun Jalan Boulevard di Kotabunan.

2020 Pemda Boltim Bangun Jalan Boulevard di Kotabunan.

303
0
BERBAGI
Foto: Bupati Sehan Landjar, SH saat diwawancarai wartawan.

KOTABUNAN lensasulut.com — Tahun 2020 mendatang, Pemerintah Daerah Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan membangun jalan Boulevard di Desa Kotabunan dengan panjang 900 meter dan total anggaran yang akan dikucurkan kurang lebih 30 miliar.

Demikian dikatakan Bupati Boltim Sehan Landjar, SH kepada para pewarta, Kamis (22/8).

“Tahun depan kami sudah sepakat kurang lebih 30 miliar untuk anggaran pembangunan Jalan Boulevard yang akan dibangun di desa Kotabunan. Pelakaanaannya mulai Januari dan kontraknya selama 6 (enam) bulan,” ujar Bupati Sehan.

“Direncanakan jalan Boulevard ini dari Pelabuhan Kotabunan sampai Tanjung Luak Kotabunan Selatan. Dan jalan ini (Boulevard) akan jadi penunjang tambang dan pariwisata,” sambung Eyang (sapaan akrab bupati).

Orang nomor satu di Boltim ini menambahkan, sebelum masa jabatannya berakhir, dirinya akan konsentrasi untuk pembangunan jalan Boulevard tersebut.

“Pembangunan Jalan Boulevard itu saya upayakan. Makanya 2020 saya konsentrasi di jalan Boulivard. itu sebagai hadiah dan janji saya kepada masyarakat,” ungkapnya.

“Ini janji saya dan sudah direncanakan sejak tahun 2012 yang belum ter-realisasi karena ada berkaitan dengan haknya balai, makanya tahun depan akan segera direalisasikan. Dan ini salah satu proyek yang monumental. Kami akan buatkan Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UKL-UPL) timpal Bupati.

Dikatakannya, sejak tahun 2012 Pemerintah Daerah berkomitmen untuk memajukan Kabupaten Boltim mejadi semakin terdepan, dan salah satunya adalah pembangunan jalan. dan ini  sudah menjadi salah satu bukti.

“Makanya Saya ingin jalur Boulevard tahun depan sudah ter-realisasi agar wajah Kabupaten Boltim semakin indah,” pungkasnya. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here