Beranda Bolmong Timur Pemkab Boltim Gelar Delineasi Batas Wilayah Administrasi Desa Secara Kartometrik

Pemkab Boltim Gelar Delineasi Batas Wilayah Administrasi Desa Secara Kartometrik

109
0
BERBAGI
Foto: Ikhlas Pasambuna

TUTUYAN lensasulut.com — Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), gelar Delineasi Batas Wilayah Administrasi desa secara kartometrik tanpa kesepakatan oleh badan informasi geospasial bertempat di Lantai 3 kantor Bupati. Acara tersebut dibuka oleh Asisten l Bidang Pemerintahan, Hariono Sugeha, diikuti oleh 32 desa dari 80 Desa se-Kabupaten Boltim, Rabu (28/8/2019).

Kepala Bagian (Kabag) Tapem Iklhas Pasambuna berujar, Kedepannya untuk batas wilayah masing-masing desa dan Kecamatan ini akan segera rampung, kemudian akan ditindak lanjuti lewat Peraturan Bupati (Perbub) di 80 Desa.

Ketika sudah selesai di perbupkan lanjut Pasambuna, untuk hal-hal yang berkaitan dengan urusan pemerintahan pembangunan kemasyarakatan, khususnya berkaitan langsung dengan batas wilayah-wilayah atministrasi pemerintahan akan berjalan dengan baik.

“Salah satu contoh kalau berkaitan dengan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), pemekaran desa dan pembentukan desa maka salah satu persyaratan adalah batas,” terangnya.

“Ketika batas ini sudah selesai nantinya desa-desa ini akan mempermudah dalam hal pelaksanaan-pelaksanaan pembangunan yang ada di masing-masing desa,” Kunci Pria yang akrab disapa Wawan ini.

Diketahui, kegiatan tersebut sudah dilaksanakan pada tahun 2017 untuk 48 Desa, selebihnya untuk 32 Desa digelar pada hari ini. (matrey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here