Beranda Bolmong Timur Dispar Boltim Usulkan ini di Rakor Pariwisata se-Bolmong Raya.

Dispar Boltim Usulkan ini di Rakor Pariwisata se-Bolmong Raya.

77
0
BERBAGI

TUTUYAN lensasulut.com – Dinas Pariwisata (Dispar) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Dispar se Bolaang Mongondow (Bolmong) Raya. Agenda tersebut dilaksanakan di D’Talaga, Kotamobagu, Rabu (4/9/19).

Kepala Dispar Boltim, M. Rizky Lamaluta, melalui Kepala Bidang (Kabid) Kelembagaan, Tierza Damopolii mengatakan, Dispar Boltim telah memberi usulan yaitu terkait mendorong peningkatan kunjungan wisatawan.

‘”Dispar Boltim sendiri mengusulkan jika ada tamu atau pengunjung dari mancanegara yang datang ke Sulawesi Utara (Sulut), tidak hanya mentok di tempat-tempat wisata yang ada di wilayah Minahasa saja, namun bisa mengunjungi objek-objek wisata di Bolmong Raya termasuk diboltim,” jelasTierza.

Lanjut Tierza, pihaknya meminta ke pihak Dispar Provinsi memberikan waktu minimal 3 (tiga) hari mengarahkan wisatawan untuk mengunjungi potensi-potensi wisata yang ada di Bolmong Raya.

‘”Kegiatan ini sesuai rapat dengan Dispar Provinsi, sehingga itu kami lakukan Rakor dengan Dispar se-Bolmong Raya guna mencapai kesepakatan untuk diusulkan,” tuturnya.

“Direncanakan, bekerjasama dengan Dispar se-Bolmong Raya, akan menggelar event besar yang telah disetujui pihak Dispar Provinsi,’ timpalnya.

Diektahui, sebelum penyampaian usulan tersebut, Tim Dispar Boltim yang dipimpin Kadispar Rizky Lamaluta memaparkan potensi-potensi wisata serta produk-produk unggulan daerah yang bisa meningkatkan daya pikat wisata.

Selain Kadis Rizky Lamaluta dan Kabib, agenda tersebut Turut dihadiri
Kabid Pemasaran Pariwisata, Wina Pasambuna, Kabid Pengembangan Destinasi Wisata, Rasno Sugeha, Kasie Kemitraan dan Investasi Usaha, Ivan Assa. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here