Beranda Manado Gerakan ODSK Gelar Agenda Literasi Sulawesi Utara Menuju Pariwisata Dunia

Gerakan ODSK Gelar Agenda Literasi Sulawesi Utara Menuju Pariwisata Dunia

50
0
BERBAGI

MANADO LensaSulut.com – Tim pelaksana Gerakan Optimalisasi Dukungan Sadar Kebersihan (G-ODSK) menggelar diskusi dengan tema pembahasan ‘Sulawesi Utara Menuju Pariwisata Dunia’. Kegiatan ini merupakan salah satu program G-ODSK yakni, Agenda Literasi. Kegiatan yang diikuti seluruh stakeholder serta pihak pendukung Gerakan ODSK, berlangsung di Peninsula Hotel Manado, Selasa (3/9/2019).

Sebelumnya pada tanggal 17 Agustus 2019, tim G-ODSK telah mendapatkan SK sekaligus dilakukan launching oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE.

Gerakan ini kata ketua tim G-ODSK, Abid Takalamingan, S.Sos, MH, merupakan inisiasi Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI Sulut), dan berangkat dari pergumulan bersama beberapa pihak untuk memberikan dukungan kepada bapak Gubernur yang selama ini telah berjuang luar biasa untuk membangun daerah ini menuju pariwisata dunia.

“Dari pergumulan ini ditemui adanya sebuah kendala besar untuk menunjang Sulut sebagai daerah pariwisata dunia. Yaitu soal kebersihan,” ungkap Abid, saat menyampaikan sambutan sembari menegaskan bahwa Gerakan ODSK tidak hanya sekadar gagasan, melainkan akan diikuti dengan tindakan nyata.

Setelah agenda literasi ini lanjut Abid, akan ada agenda flash mob yang rencananya dilaksanakan 7 September yang nantinya diikuti 1.000 orang. Setelah itu akan ada juga lomba kebersihan hotel dan restoran.

“Kegiatan G-ODSK terdiri dari beberapa ivent, salah satunya adalah Lomba Kebersihan Hotel dan Restoran selama sebulan kedepan, yang nantinya akan berakhir pada 23 September 2019 bertepatan dengan HUT Propinsi Sulawesi Utara,” ujar Abid.

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sulut Edison Humiang, menyampaikan apresiasi dan dukungannya kepada tim G-ODSK atas kepedulian dalam bentuk kerjasama memajukan sektor pariwisata di Sulut.

Pada kesempatan tersebut juga diperkenalkan tim Dewan Juri lomba yang terdiri dari:
1. Prof. Dr. Bet El Silisna Lagarense, MMTour (Ketua merangkap anggota)
2. dr. Grace E.C. Korompis, MHSM, DrPH (Wakil Ketua merangkap anggota)
3. dr. Enriko H. Rawung, MARS (Sekretaris merangkap anggota)
4. Annie Dondokambey, SH, MH (anggota)
5. DR. Drevy D. Malalantang, S.Si., M.Pd (anggota)

(jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here