Beranda Bolmong Timur Penjual Ikan di Boltim Bakal Dapat 10 Unit Sepeda Motor

Penjual Ikan di Boltim Bakal Dapat 10 Unit Sepeda Motor

104
0
BERBAGI

TUTUYAN lensasulut.com — Setelah sukses membangun Rumah Tinggal Nelayan (RTN), yang diserahkan kepada 50 warga nelayan Kecamatan Motongkad, kini Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar SH, akan memberikan 10 unit sepeda motor kepada penjual ikan.

“Hanya di Boltim, penjual ikan memakai kendaraan motor pelat merah, untuk berjualan keliling,” sebut Sehan, Rabu (4/9/2019).

“Bantuan ini sudah ke berapa kalinya di serahkan ke penjual ikan. Pada waktu 2014 Dinas Perikanan Boltim, memberikan delapan sepeda motor pelat merah kepada penjual ikan,” sambung Bupati Sehan.

Rencananya lanjut Bupati, sepeda motor tersebut, bakal menjadi hak milik penjual ikan, setelah sebelumnya dihibahkan kepada mereka.

“Kali ini saya akan berikan 10 unit sepeda motor, namun statusnya masih pinjam pakai,” ujar Sehan.

“Menurutnya waktu lalu diusulkan ke penjual ikan untuk pengadaan sepeda. Namun harus sepeda motor. Karena sebagian penjual didominasi oleh perempuan,” timpalnya.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Perikanan, Erna Mokodongan mengatakan, bakal dianggarkan untuk 10 sepeda motor ke depan dengan anggaran Rp 200 juta rupiah.

“Untuk proses hibah 8 (delapan) sepeda motor sebelumnya, masih dalam pengurusan,” pungkasnya. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here