Beranda Bolmong Utara Pemkab Bolmut Gelar Workshop Penyusunan Dokumen Revisi RAD AMPL

Pemkab Bolmut Gelar Workshop Penyusunan Dokumen Revisi RAD AMPL

16
0
BERBAGI
Foto: Leksi Talibo

BOROKO LensaSulut.com – Pemerintah Daerah (Pemkab) Bolmut menggelar Workshop Penyusunan Dokumen Revisi Rencana Aksi Daerah (RAD) Bidang Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL) Tahun 2019 yang Bertempat di Ruang Rapat Bapelitbang Bolmut. (04/09/2019)

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bapelitbang Bolmut tersebut, dibuka secara resmi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Drs. Leksi Talibo.

Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh melalui sambutan tertulis yang dibacakan oleh Asisten Sekda menyapaikan bahwa revisi dokumen RAD AMPL ini dilakukan untuk sinkronisasi dengan Peraturan Daerah tentang RPJMD Tahun 2018-2023.

Dengan demikian, diharapkan akan lebih mempertajam arah kebijakan dan strategi Pemerintah Daerah dalam komitmennya mendukung program Pemerintah Pusat dalam bidang Air Minum dan Penyehatan Lingkungan.

Dikatakan, dokumen revisi RAD AMPL yang nantinya disusun berfungsi sebagai instrumen pengembangan kapasitas pelayanan air minum dan sanitasi yang menerapkan pendekatan berbasis masyarakat dan kelembagaan.

Sebagai acuan penetapan target tambahan akses air minum dan sanitasi untuk setiap tahun yang dilengkapi dengan indikasi target jumlah Desa pengembangan SPAM dan Sanitasi. Menyelenggarakan sistem fisik dan non fisik dalam kesatuan yang utuh dan terintegrasi dengan prasaranan dan sarana sanitasi.

Selain itu, berfungsi sebagai instrumen kebijakan penyelenggaraan urusan wajib daerah khususnya dalam memenuhi hak warga atas air minum dan lingkungan yang sehat dan layak serta instrumen pendukung bagi pelaksanaan RPJMD guna meningkatnya kapasitas dan kinerja daerah dalam penyediaan pelayanan AMPL.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Perwakilan Balai Prasarana wilayah Provinsi Sulut Reinaldo Poli, Regional Manajemen Pamsimas Bolmut Surimawaty Ningsih, ST, Tim Ahli Penyusunan RAD AMPL Bolmut dan Pimpinan OPD terkait. (ASA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here