Beranda Bolmong Timur Diterjang Angin Kencang, Rumah Warga Jiko Utara Rata Tanah.

Diterjang Angin Kencang, Rumah Warga Jiko Utara Rata Tanah.

167
0
BERBAGI
Foto: Rumah Bapak Lambertus Akuoli yang ratah dengan tanah

NUANGAN lensasulut.com — Angin kencang yang menerjang Desa Jiko Utara, Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Jumat (13/9/19). Akibat kencangnya terjangan angin tersebut, satu rumah warga porak poranda rata dengan tanah.

Pantauan media ini, rumah milik Bapak Lambertus Akuoli (60) warga Desa Jiko Utara Rata dengan tanah dan tidak dapat digunakan lagi. Beruntung tidak ada korban jiwa pada saat kejadian tersebut.

Sangadi Jiko Utara, Gerrit Sineri, membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan bahwa angin kencang menerjang desanya. Sehingga dirinya sudah berkoordinasi dengan Instansi terkait.

“Kami sudah koordinasikan dengan dinas terkait untuk permohonan bantuan, tinggal menunggu tindaklanjutnya. Saat ini situasi aman dan terkendali,” terang Gerrit.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boltim, Elvis Siagian saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat menyangkut bantuan yang akan diberikan kepada warga yang tertimpa musibah.

“Kami sudah janjian dengan Sangadi Jiko. Hari Senin akan diantar bantuan kebutuhan dasar bagi korban,” singkat Elvis. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here