Beranda Bolmong Timur Pangdam XIII Merdeka Disambut Bupati Landjar Saat Kunker ke Boltim. Simak Agendanya

Pangdam XIII Merdeka Disambut Bupati Landjar Saat Kunker ke Boltim. Simak Agendanya

101
0
BERBAGI

TUTUYAN lensasulut.com — Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka, Mayor Jendral (Mayjen) Arios Tiopan Aritonang, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Kunker ini dilakukan Pangdam dalam rangka peninjauan lahan Kodim, Batalyon, Koramil, dan daerah latihan di Kabupaten tersebut. Kedatangan Pangdam disambut oleh Bupati Boltim Sehan Landjar, SH, Selasa (17/9/2019).

Pantauan media ini, rombongan Pangdam XIII/Merdeka, tiba pada pukul 08.00 Wita dengan menggunakan Heli mendarat di Lapangan Gogaluman Desa Tutuyan 1 Kecamatan Tutuyan Kabupaten Boltim. Dan pada pukul 08.45 Wita, Pangdam XIII/Merdeka bersama rombongan menuju kantor bupati untuk ramah tamah.

Usai ramah tamah, Pangdam XIII/Merdeka bersama rombongan meninjau lahan Kodim di Desa Tutuyan III Kecamatan Tutuyan, dilanjutkan dengan peninjauan lahan Koramil di Desa Togid Kecamatan Tutuyan, selanjutnya rombongan meninjau lahan Batalyon di Desa Motongkad Kecamatan Motongkad.

Selain itu Pukul 11.30 Wita, Pangdam XIII/Merdeka bersama rombongan meninjau lahan Koramil di Desa Nuangan Kecamatan Nuangan, kemudian rombongan makan siang di rumah jabatan Bupati Boltim.

Jendral Aritonang berujar, semua lokasi yang direncanakan sudah tepat lokasinya, karena dekat dengan pemukiman masyarakat.

“Nanti kita akan usulkan ke Markas Besar (Mabes) Angkatan Darat (AD), diupayakan tahun 2020 sudah diterima.” kata Aritonang.

Bupati Boltim, Sehan Landjar, SH mengatakan, pada tahun 2020, direncanakan di tiap kecamatan akan disiapkan lahan seluas 1 hektare guna pembangunan Koramil.

“Ini adalah bagian dari wacana pemerintah daerah untuk meningkatkan nilai ekonomis masyarakat. Sebagai contoh, jika sudah ada Kodim dan Koramil di tiap kecamatan dengan ratusan personil, tentu membawa dampak positif bagi masyarakat setempat dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.” jelas Bupati.

“Saya harap apa yang menjadi kebutuhan TNI tercapai sesuai harapan, sebab muaranya berdampak baik bagi masyarakat Boltim.” tuntasnya.

Diketahui rombongan terdiri dari, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Asintel Dam XIII/Merdeka Kolonel Inf Agus Bakti, Asops Dam XIII/Merdeka Kolonel Inf Musa David Hasibuan, Aslog Dam XIII/Merdeka Kolonel Inf I Dewa Agung, Kapten Suyono, pilot Letda rohani, Co pilot,
Serka Devi, Mekannik dan Pratu Alan, Avionik.

Tutur hadir dalam peyambutan Pangdam Xlll/Merdeka yaitu Kasi Logrem 131/Stg Kolonel Arm Gunawan, Dandim 1303/BM Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos, Pabandya Wanmil Dam XIII/Merdeka Letkol Inf Hendrik Darenoh, Pabandya Opsdam XIII/Merdeka Mayor Inf Aribowo, Danyon Armed 19-105/Tarik Mayor Arm Yogi Efriandi, Pabung Bolmong Timur Kapten Inf Supardi, Pasiops Kodim 1303/BM Kapten Inf Asrak Badarun, Danramil 1303-05/Kotabunan Pelda Ucok Lubis Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim Oskar Manoppo SE.MM, Para Assisten pemkab Boltim dan Kepala pertanahan Boltim Yandri Rori. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here