Beranda Uncategorized Sah,, 10 Utusan Sulut di Senayan Resmi Dilantik

Sah,, 10 Utusan Sulut di Senayan Resmi Dilantik

125
0
BERBAGI

JAKARTA LensaSulut.com — Sebanyak 575 Anggota DPR-RI dan 136 Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 resmi dilantik pada hari ini. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Anggota DPR, DPD dan MPR RI Periode 2019 – 2024, dilakukan dalam agenda paripurna yang berlangsung di gedung Kura-kura, kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Selasa, (1/10/2019).

Pelantikan ini dihadiri oleh Presiden dan Wakil Presiden, pimpinan lembaga tinggi negara, duta besar negara, ketua partai politik, dan undangan lainnya.

Pengambilan sumpah janji jabatan dilakukan oleh Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, M. Hatta Ali, dilanjutkan dengan Penandatanganan berita acara sumpah janji, penyerahan buku memori periode 2014 – 2019 kepada pimpinan sementara DPR RI periode 2019-2024, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Petikan Keputusan Presiden Nomor 98/P/2019 tentang peresmian Pengangkatan Keanggotaan MPR/DPR/DPD periode 2019-2024.

Dari seluruh anggota DPR dan DPD RI yang dilantik, tercatat ada 10 (Sepuluh) anggota utusan dari Propinsi Sulawesi Utara (Sulut). Kesepuluh perwakilan Sulut di gedung Senayan ini terdiri dari 6 (Enam) anggota DPR dan 4 (Empat) anggota DPD, masing-masing yakni :

DPR RI
1. Dra. ADRIANA CHARLOTTE DONDOKAMBEY, M.Si.
Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan

2. H. HERSON MAYULU, S.IP.
Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan

3. VANDA SARUNDAJANG
Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan

4. ADRIAN JOPIE PARUNTU
Fraksi Partai Golongan Karya

5. FELLY ESTELITA RUNTUWENE, S.E.
Fraksi Partai NasDem

6. HILLARY BRIGITTA LASUT, S.H.
Fraksi Partai NasDem

DPD RI
1. CHERISH HARRIETTE

2. MAYA RUMANTIR

3. DJAFAR ALKATIRI

4. Ir. STEFANUS B.A.N LIOW

(jefry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here