Beranda Bolmong Timur Diduga Hasil Curian, Petugas Amankan Sejumlah Kendaraan Bermotor.

Diduga Hasil Curian, Petugas Amankan Sejumlah Kendaraan Bermotor.

181
0
BERBAGI
Kompol Didi Prasongko

KOTABUNAN LensaSulut.com — Kepolisian Sektor (Polsek) Urban Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), berhasil mengamankan sejumlah kendaraan bermotor yang diduga hasil pencurian, sebab tidak dilengkapi dengan surat-surat.

Sedikitnya 7 (tujuh) kendaraan bermotor tersebut langsung diamankan ke Mapolsek Urban kotabunan.

Kapolsek Urban Kotabunan, Komisaris Polisi (Kompol) Didi Prasongko mengatakan, jumlah kendaraan yang diamankan ada 7 unit dan semuanya tidak ada surat-surat.

“Berdasarkan informasi yang kami dapat, kejadian pencurian kendaraan bermotor banyak sekali terjadi di wilayah Malalayang dan Pineleng. Terindikasi para pelaku banyak yang lari ke Boltim. Sehingga setelah kami kroscek, ternyata banyak kendaraan yang tidak dilengkapi dengan surat-surat,” terang Prasongko, Kamis (10/10/2019).

Perwira satu melati ini menegaskan, pihaknya akan menggelar kembali operasi di Boltim setiap saat.

“Bagi masyarakat khususnya Boltim, terutama para petani, apabila membeli motor yang harganya murah, agar jangan dibeli karena rata-rata motor tersebut hasil pencurian,” imbau Prasongko.

Sementara itu, Kanit Lantas Iptu KM Lasut mengatakan, razia knalpot racing di Kabupaten Boltim akan terus digelar karena masih banyak masyarakat yang belum memahami.

Kata Lasut, pihaknya tinggal menunggu personil yang ditugaskan di wilayah Bolmong sebab saat ini masih kekurangan anggota.

“Razia akan kami gelar kembali tinggal menunggu anggota lain yang masih ditugaskan di daerah Bolmong. Apabila situasi sudah kondusif, kami akan menggelar kembali,” pungkas KM Lasut. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here