Beranda Uncategorized Family’s Sijum Tetap Eksis di Tahun ke Dua, Simak Gerakan Mereka.

Family’s Sijum Tetap Eksis di Tahun ke Dua, Simak Gerakan Mereka.

91
0
BERBAGI

MANADO LensaSulut.com — Memasuki tahun ke-dua keberadaan Komunitas berbagi Nasi Jumat (Family’s Sijum) Sulawesi Utara, hingga saat ini tetap konsisten pada gerakannya yakni berbagi makanan kepada jama’ah Sholat Jumat di beberapa Masjid.

Kegiatan ini kata Latifah Bachmid, Ketua Komunitas Family’s Sijum Sulawesi Utara, bertujuan agar masyarakat kota Manado dapat berpartisipasi dan menyisihkan sebagian uang saku untuk bersedekah sambil berbelanja jajanan yang di jajakan oleh para pejuang Sijum (Nasi Jumat) yang tergabung dalam Family’s Sijum.

“Setiap selesai Sholat Jumat ada makanan yang kami bagikan kepada Jama’ah, sambil bersedekah karena kami juga menjual jajanan. Dan hasil dari yang disedekahkan itu kami kembalikan lagi untuk umat. Jadi semua kegiatan dan gerakan yg kami lakukan dari umat untuk umat. Dan ini rutin kami lakukan sejak hampir dua tahun,” jelas Bachmid, Jumat (11/10/2019) di pelataran Masjid raya Ahmad Yani, Manado.

Meggie Maya Sumayow, salah satu anggota Family’s Sijum menambahkan bahwa kiranya kegiatan ini akan terus mendapat dukungan dan diterima masyarakat.

“Sekaligus kami mengajak warga masyarakat untuk bisa bersedekah bersama. Dan yang ingin bersedekah kami persilahkan untuk bergabung bersama kami para pejuang Sijum Sulut,” ajak Sumayow. (jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here