Beranda Bolmong Timur Program Anak Asuh Pemkab Boltim Mulai di Terima Mahasiwa

Program Anak Asuh Pemkab Boltim Mulai di Terima Mahasiwa

80
0
BERBAGI
Oskar Manoppo

TUTUYAN, LensaSulut.com — Sebanyak 272 dari 500 mahasiswa asal Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mulai menikmati program anak asuh dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim, Sabtu (12/10/2019).

Hal ini sebagaimana dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim, Oskar Manoppo, belum lama ini.

Kata dia, berkas penerima Program Anak Asuh terus berproses di Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) dan sudah beberapa mahasiswa yang menerima Program Anak Asuh, sekira 272 Mahasiswa asal Boltim.

“Sementara, yang lain masih melengkapi berkas yang menjadi syarat. Target tahun ini 500 Mahasiswa. Jika lengkap berkas maka Rp 5 juta untuk pembayaran semester kuliah langsung diterima,” terang Manoppo.

“Mahasiswa wajib melengkapi berkas sebagai penerima Program Anak Asuh.Yang dilengkapi seperti surat keterangan aktif kuliah terpadu, Kartu Rencana Studi (KRS), Kartu Hasil Studi (KHS), surat keterangan tidak menerima beasiswa bidik misi dan rekening bank aktif,” sambung Manoppo.

Sebelumnya, Bupati Sehan Landjar menegaskan, Program Anak Asuh bertujuan meningkatkan semangat masyarakat Boltim untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Umumnya terkendala masalah biaya kuliah. Dan kini pemerintah hadir mewujudkan harapan masyarakat untuk kuliah ke perguruan tinggi, dengan membiayai kuliah sejak awal semester hingga semester akhir,” jelas Bupati.

“Untuk Strata Satu (S1) hanya sampai Delapan semester. Jadi Mahasiswa harus pacu jangan sampai terganjal dalam proses akademik. Sebab jika tidak serius maka program kita cabut dan berikan kepada Mahasiswa yang layak dan serius kuliah,” timpalnya.

Program Anak Asuh lanjut Bupati, menjadi prioritas Pemkab Boltim untuk meningkatkan SDM putra-putri daerah.

“Memang kita anggarkan setiap tahun. Bahkan, tahun depan kuota penerima kita tambah sampai 1.000 penerima. Rp5 juta per semester cukup membantu Mahasiswa untuk biaya kuliah. Kita berharap penerima bantuan harus punya semangat belajar tinggi agar cepat selesai dan kembali ke Boltim untuk mengabdi demi kemajuan Boltim ke depan,” ujar Sehan. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here