Beranda Bolmong Timur Jumbara Ke lX 2019 Bawa Berkah Bagi Pedagang Kembang Gula

Jumbara Ke lX 2019 Bawa Berkah Bagi Pedagang Kembang Gula

236
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com — Kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) ke-lX PKK 2019 yang dihelat di Desa Togid, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), membuat omset pedagang kembang gula mengalami peningkatan yang signifikan.

Saat diwawancarai media ini, Ali (46) warga Air Madidi, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) mengaku, saat jualan kembang gula di momen jumbara, pendapatannya meningkat.

“Biasanya kalau jualan keliling, omset kami hanya 200 ribu rupiah per hari. Tapi saat ada kegiatan jumbara, Alhamdulilah pendapatan kami sampai 500 ribu rupiah,” kata Ali.

Senada dikatakan Eko (27) warga yang sama. “Kami tidur di samping gerobak tapi kami rela sebab jualan disini (Boltim-red) sangat bagus sebab ada kegiatan jumbara. Rencananya kami jualan disini sampai akhir acara jumbara, sebab kegiatan seperti ini omset kami meningkat. Kegiatan seperti ini sangat bagus karena pendapatan kami lebih bagus lagi,” imbuhnya.

Pria yang berdomisili di Daerah Minut ini mengaku, baru kali ini jualan kembang gula di Boltim namun ia sangat senang dengan hasil yang diraupnya.

“Baru kali ini jualan disini (Togid Boltim-red). Saya lihat dari facebook ada kegiatan jumbara di Desa Togid, sehingga hal ini yang memotivasi kami jualan disini,” ungkap Eko.

“Habis kegjatan ini (Jumbara-red) kami akan jualan ke daerah Tondano sebab ada acara Hari Ulang Tahun Kabupaten,” timpal Ali. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here