Beranda Bolmong Timur Sehan: Mutlak Bagi Seorang PNS Untuk Terus Mengasah Ilmu

Sehan: Mutlak Bagi Seorang PNS Untuk Terus Mengasah Ilmu

375
0
BERBAGI

MANADO, LensaSulut.com — Untuk menghadapi tantangan membutuhkan pemikiran-pemikiran besar. Karenanya, mutlak bagi seorang PNS untuk terus mengasah ilmu yang dimiliki serta jangan pernah berhenti untuk belajar.

Demikian pesan Bupati Boltim Sehan Landjar, SH saat memberikan materi pada Latihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan III Boltim tahun 2019, di Balai Pelatihan Teknis Pertanian Kalasey, Manado, Sabtu (19/10).

Syarat utama menjadi pemimpin, kata Bupati, adalah memiliki ilmu pengetahuan. Sehingga PNS dituntut untuk selalu mengembangkan kompetensi diri.

“Jangan pernah berhenti untuk belajar,” tutur Bupati Sehan.

Bupati Dua Periode ini berujar, pada hakikatnya setiap manusia terlahir untuk menjadi pemimpin. Namun, hanya orang yang memiliki bekal ilmu pengetahuan yang dapat memimpin baik terhadap dirinya sendiri ataupun orang lain.

“Ingin menguasai dunia harus dengan ilmu pengetahuan, ingin menguasai akhirat harus dengan ilmu pengetahuan, ingin menguasai keduanya tentu harus dengan ilmu pengetahuan,” terangnya.

Orang nomor satu di Boltim ini berharap, momentum Latsar ini menjadi wadah perubahan dalam cara berpikir, cara bersikap, dan cara bertindak, sehingga dikemudian hari siap menerima estafet kepemimpinan dari para pendahulu.

“Jangan berpikir untuk menjadi orang sukses tapi belajarlah bagaimana kalian menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain,” sebutnya.

Untuk diketahui, 225 CPNS Boltim sedang mengikuti Latsar, pola kerjasama antara Pemkab Boltim dengan Badan Pengembangan SDM Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Selama 51 hari kerja, para CPNS diberi pengetahuan untuk pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian serta etika PNS. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here