Beranda Bolmong Timur Jawab Keluhan Warga, Pemdes Kotabunan Siapkan 8 Tiang Lampu Penerangan.

Jawab Keluhan Warga, Pemdes Kotabunan Siapkan 8 Tiang Lampu Penerangan.

45
0
BERBAGI

KOTABUNAN, LensaSulut.com — Untuk menjawab keluhan warga Dusun 5 Panang, Desa Kotabunan Induk, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), terkait penerangan di wilayahnya, Pemerintah Desa (Pemdes) Kotabuan Induk, akan menyediakan 8 tiang lampu solar cell yang akan dipasang di sejumlah titik.

Hal ini sebagaimana dikemukakan Sangadi Kotabunan Induk, Ahmad Damopolii, Senin (04/11/2019).

“Rencanannya kami akan memasang delapan tiang lampu solar cell. Dua tiang akan dipasang di Dusun Lima Panang, 3 tiang di Lorong Amu dan sisanya akan dipasang di dusun satu,” ujar Damopolii saat dikonfirmasi.

Sangadi menyebutkan, terkait proses pemasangan tiang lampu tersebut, pihaknya masih menunggu persetujuan pencairan tahap tiga.

“Kalau ada persetujuan pencarian tahap tiga baru prosesnya akan jalan. Kalau tidak ada halangan, proses pemasangan tiang dan lampu akan segera direalisasikan November ini,” beber Damopolii.

Menurutnya, ada beberapa alasan yang membuat pemerintah desa memandang perlu program lampu solarcell ini dijalankan. Kebijakan ini adalah solusi cepat untuk melistriki desa seperti di Dusun Lima Panang yang tidak dapat terjangkau oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN).

“Untuk menjawab keluhan warga, pemerintah desa siapkan 8 tiang Lampu solar cell untuk menerangi desa Kotabunan Induk utamanya Dusun 5 Panang,” tuntasnya. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here