Beranda Religi Peringati Maulid, GARMAS Manado Gelar Tabligh dan Zikir Akbar.

Peringati Maulid, GARMAS Manado Gelar Tabligh dan Zikir Akbar.

520
0
BERBAGI

MANADO LensaSulut.com — Garda Masjid (GARMAS) kota Manado, peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441-H, dengan menggelar Tabligh dan Zikir Akbar, dalam kegiatan Sulut Bersholawat, di Masjid Awwabin, Kelurahan Lawangirung, Kecamatan Wenang, Kota Manado, Minggu (10/11) malam.

Kegiatan ini diawali dengan ceramah hikmah Maulid, menghadirkan penceramah Ustads Yaser Bin Salim Bachmid dan Habib Abdurahman Bin Fadhel Djindan. Kemudian ditutup dengan Sholawat dan Zikir.

Dalam ceramahnya, Habib Abdurahman Fadhel Bin Djindan yang juga merupakan kepala pondok pesantren Nuurul Alhairat kota kotamobagu, mengajak para jama’ah mencontohi sifat Nabi Muhammad dan dipraktikkan dalam bermuamalah, membangun ekonomi umat, maupun kehidupan sehari-hari. “Dengan meneladani kisah hidup Rasulullah dan sifat-sifatnya, umat muslim pasti akan bersatu, memiliki karkater yang baik dan tangguh secara moral maupun ekonomi,” ujar Habib Abdurahman Fadhel Bin Djindan.

Pada kesempatan yang sama, Ustad Yaser Bin Salim Bachmid yang merupakan pimpinan Majelis Talim Ahbabul Mustof Manado menambahkan, moment Maulid Nabi juga bisa menjadi simbol pemersatu umat. “Kita ingin mengajak ulama, pejabat negara dan rakyat bersatu dalam satu cinta, cinta kepada Nabi Muhamad SAW. Selain itu, kita akan berdoa untuk kebaikan bangsa,” seru
Ustad Yaser Bin Salim Bachmid.

Sebelumnya dalam sambutan Imam Masjid Awwabin sekaligus pembina GARMAS, Hi. Djafar Madiu mengatakan peristiwa kelahiran Nabi Muhammad SAW ini merupakan momentum penting bagi umat Islam untuk mengenang perjuangan Nabi untuk umat, dan meneladani sifat sifatnya.

Sementara mewakili KaKanwil Kemenag Sulut, Hi.Mochtar Bonde, mengapresiasi kepada GARMAS yang telah melaksanakan kegiatan ini. Bonde berharap semoga kegiatan seperti ini terus di gaungkan guna menjalin silaturahmi.

Mewakili Walikota Manado, Kadis Damkar M.Sofyan menyampaikan selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441H, semoga sifat dari Rasulullah menjadi contoh dan teladan bagi torang samua. Walikota juga mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana semoga kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan kembali.

Ketua Panitia pelaksana kegiatan, Indra Bilondatu menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan, semoga Allah SWT membalas semua kebaikan kita semua.

Peringatan Maulid ini juga dihadiri oleh artis musisi ternama asal Manado, Franco Medjaja Kusumah (Enda Ungu) bersama jama’ah Masjid Awwabin dan Pembina komunitas Subuh Keliling (Suling) Hi. Kennedy Paputungan, Ketua Pagar Nusa Sulut Hi. Syarwani, Ustad Fadhel Syawie, Ustad Ridwan Syawie. (jefry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here