Beranda Manado Jusuf Kalla Resmi Melantik Pengurus DMI Sulut

Jusuf Kalla Resmi Melantik Pengurus DMI Sulut

60
0
BERBAGI

MANADO LensaSulut.com — Pengurus Wilayah Dewan Masjid Indonesia Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) resmi dilantik. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), Muhammad Jusuf Kalla (JK) bertempat di Graha Gubernuran, Manado, Kamis (14/11)

Dalam sambutannya JK berharap agar kepengurusan DMI Sulut dibawa kepemimpinan ketua H. Herson Mayulu dan Sekretaris Wahyudy Karaeng agar lebih berorientasi pada kemakmuran umat. “Karena kegiatan DMI adalah upaya kita bersama untuk memajukan bangsa dan negara khususnya di bidang agama,” harap mantan Wakil Presiden ini.

JK pun berpesan agar Dewan Masjid Indonesia harus dapat memakmurkan masyarakat di sekitar dengan cara menyelenggarakan kegiatan ekonomi dan sosial. “Jangan Masjidnya megah, tapi berbanding terbalik dengan kehidupan masyarakat sekitar,” pesannya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw menyampaikan selamat atas dilantiknya pengurus DMI Sulut, periode 2018-2023. “Kami mengapresiasi dan berharap DMI menjadi pelopor kedamaian dan kemakmuran umat, dan dapat dapat membawa kesejukan bagi kita semua,” ujar Kandouw.

Selain melantik kepengurusan DMI Sulut, JK juga melantik Pengurus Wilayah Himpunan Pengusaha Berbasis Masjid (HPBM) Sulut, yang diketuai oleh Hindun Alhasni.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulut beserta jajaran, unsur Forkopimda Sulut, Pimpinan Ormas Islam, serta undangan. (jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here