Beranda Bolmong Timur Disperdangkop Boltim Gelar Sosialisasi dan Sertifikasi Mutu Produk Industri

Disperdangkop Boltim Gelar Sosialisasi dan Sertifikasi Mutu Produk Industri

26
0
BERBAGI
Foto: Asisten II Sonny Waroka saat membuka acara sosialisasi

TUTUYAN, LensaSulut.com – Dinas Perdagangan Kopersi Usaha Kecil dan Menengah (Disperdangkop), Kabupaten Bolaang Mongngondow Timur (Boltim), mengagelar Sosiaalisasi dan Sertifikasi Mutu Produk Industri  Kecil Menengah, bertempat di Aula Safira, Desa Tombolikat Kecamatan Tutuyan, Selasa (19/11/2019).

Pantauan media ini, kegiatan tersebut diawali dengan laporan tentang tujuan sosialisasi yang disampaikan langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Industri, Benny Boroma.

Usai laporan, acara dibuka secara resmi oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Sonny Waroka.

Pada kesempatan itu, Waroka mengatakan bahwa kegiatan terkait sosialisasi mutu produk industri sangat penting sebab berkaitan dengan persaingan pasar.

“Kegiatan ini sangat penting karena terkait dengan persaingan usaha, kedepan persaingan pasar sangat luar biasa. Ada momen yang sangat baik di Boltim dengan hadirnya Pariwisata, sehingga kita harus siap supaya kita boleh bersaing. Produk-produk makanan harus di sertifikasi intinya bersertifikat halal,” kata Waroka.

“Persoalan persaingan, kemasan produk kita harus baik sebab tata cara kemasan itu, hal pertama yang orang lihat dan menjadi daya tarik untuk bisa dibeli. Ini yang harus di siapkan. Ini salah satu bagaimana kita bisa bersaing,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Perdangkop Boltim, Ramlah Mokodompis mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut untuk meeningkatan mutu dari semua pelaku usaha kecil menengah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu para pelaku usaha kecil menengah serta mengetahui legalitas dari pelaku usaha,” ujar Mokodompis saat diwawancara.

Kadis menekankan, para pelaku usaha agar benar-benar tekun dan bisa dipercaya. “Intinya para pelaku usaha jika ingin berusaha harus tekun, dan ada kepercayaan. Kalau benar-benar tekun, pasti akan berhasil,” tuturnya.

Diketahui kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari dari tanggal 19-21 November 2019. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here