Beranda Politika PAN, PKS, dan PPP Bahas Aspirasi Umat Islam di Pilwako Manado

PAN, PKS, dan PPP Bahas Aspirasi Umat Islam di Pilwako Manado

43
0
BERBAGI
Foto Ketua PPP Manado Madzhabullah Ali (kiri), Ketua PAN Manado Boby Daud (tengah), dan Ketua PKS Manado Hasan Syafii (kanan)

MANADO LensaSulut.com — Sebagai bentuk keseriusan menanggapi aspirasi umat Islam pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Ketua PAN Manado Boby Daud, Ketua PKS Manado Abu Hasan Syafii, dan Ketua PPP Manado Madzhabullah Ali, melakukan pertemuan khusus, Kamis (5/12/2019).

Pertemuan tiga ketua Parpol yang memiliki basis pemilih Muslim di Manado ini dilakukan guna membahas hasil FGD yang sebelumnya dilakukan di kantor DPD RI perwakilan Sulut dan FGD yang dilaksanakan oleh PKS Manado beberapa waktu lalu bersama para tokoh dan Aktivis Muslim yang juga turut dihadiri oleh ketiga ketua Parpol ini.

Diketahui hasil dari FGD dimaksud menginginkan agar tiga Parpol ini harus menjadi pemersatu aspirasi umat Islam dalam rangka menghadapi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwako) Manado tahun 2020.

Terinformasi, bahwa Ketua PAN Manado Boby Daud membenarkan adanya pertemuan tersebut. Menurut dia, pertemuan tersebut digelar untuk menyamakan persepsi dalam menghadapi Pilwako Manado 2020 nanti.

Dia mengungkapkan, pertemuan tersebut menghasilkan sejumlah poin penting yang akan segera ditindaklanjuti secara bersama. Termasuk di dalamnya adalah menyiapkan nota kesepahaman antara tiga partai berbasis Islam itu.

“Proses yang akan dilalui cukup panjang. Yang pasti kemungkinan bersatunya tiga partai ini sudah sangat besar. Tinggal nota kesepahaman saja yang belum,” beber Daud kepada wartawan.

Senada diungkapkan Ketua PKS Manado Abu Hasan Syafii. Menurut dia, pertemuan tertutup itu adalah langkah konkret partai berbasis Islam. “Hal ini dilakukan sekaligus juga untuk menjawab kerinduan umat Islam untuk bersatu dalam perpolitikan Kota Manado,” ungkap Syafii.

Sementara itu, Ketua PPP Manado Mazhabullah Ali mengatakan, langkah yang akan diambil selanjutnya adalah mengadakan sekretariat bersama. Dia pun berharap mendapatkan doa dan dukungan dari seluruh umat Islam Kota Manado, demi kemajuan Kota Manado. (*/jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here