Beranda Politika Daftar Wakil Walikota, Ajis Tegela Panaskan Konstelasi Pilkada Manado.

Daftar Wakil Walikota, Ajis Tegela Panaskan Konstelasi Pilkada Manado.

86
0
BERBAGI
Foto Azis Tegela saat menyampaikan sambutan usai mendaftar di PAN Manado

MANADO LensaSulut.com — Konstelasi Pilkada Manado tahun 2020 semakin seru terutama untuk Bakal Calon Wakil Walikota Manado. Hal ini terlihat dengan mendaftarnya Hi. Azis Tegela di dua Partai Politik (Parpol) besar yakni Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN) Manado.

Azis Tegela dikenal sebagai mantan birokrat yang mengabdi selama 38 tahun, dan mantan Ketua DPW Syarikat Islam (SI) Sulut. Kini mantan pesepak bola handal di era sembilan-puluhan ini aktif sebagai Ketua Wilayah Syarikat Islam Indonesia (SII) Sulut, Ketua Wilayah Majelis Dakwah Islamiah (MDI), dan Sekertaris Persaudaraan Haji Indonesia (PHI) Sulut.

Dengan sederet pengalaman dan aktivitasnya ini kata Aktivis Muslim senior Sutjipto Noho, maka Azis Tegela menjadi figur yang sangat berpeluang dipilih masyarakat terutama umat Islam di Manado.

“Azis Tegela adalah figur pemimpin yang sangat layak menjadi kepala daerah karena pengalaman di birokrat. Dengan kemampuannya maka Azis Tegela selalu mendapatkan kepercayaan memimpin Ormas Islam di Sulut, apalagi dia dikenal memiliki jiwa sosial dan kepedulian yang tinggi. Oleh karena itu figurnya sangat layak diusung dan dipilih sebagai Wakil Walikota Manado,” ucap Noho, saat mendampingi Tegela mendaftar di PAN, Sabtu (14/12/2019)

Foto Azis Tegela saat mendaftar di Gerindra dan PAN Manado

Tegela kepada wartawan saat diwawancarai menjelaskan bahwa dirinya memiliki keterpanggilan berbuat yang terbaik untuk Kota Manado. Dia pun mengaku telah siap bertarung apabila dipercayakan oleh partai pengusung sebagai Calon Wakil Walikota Manado.

“Apabila dipercayakan, saya siap bertarung dan saat ini saya belum bisa menjanjikan apa apa sebab masih pada tahap ikhtiar. Tapi kalau ditakdirkan menjadi pemimpin, maka saya telah siap dengan program dan konsep untuk berbuat yang terbaik bagi kota tercinta ini, karena amanah harus dilaksanakan dengan sebaik baiknya. Tapi kalau kita terlalu banyak berjanji, takutnya janji itu tak bisa ditunaikan apabila diberi amanah,” ujar Tegela. (jef)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here