Beranda Manado Peringati Hari Ibu, PDIP Manado Gelar Sosialisasi HIV dan Pengobatan Gratis.

Peringati Hari Ibu, PDIP Manado Gelar Sosialisasi HIV dan Pengobatan Gratis.

213
0
BERBAGI

MANADO LensaSulut.com — Keluarga besar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Manado, melaksanakan Peringatan Hari Ibu ke-91. Peringatan yang mengangkat tema ‘Perempuan Hebat, Masyarakat Sehat, Negara Kuat’, dilaksanakan dalam bentuk sosialisasi HIV/AIDS & Stunting Bakti Sosial Kesehatan. Kegiatan ini berlangsung di Kelurahan Wawonasa, Kecamatan Singkil, Minggu (22/12/2019)

Sosialisasi dan pelayanan kesehatan gratis menghadirkan para aktivis pemerhati dampak HIV/AIDS, tim dokter, dan dihadiri oleh ratusan masyarakat yang ada di kecamatan Singkil. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua PDIP Manado, dr. Richard Sualang.

Dalam sambutannya, Sualang menjelaskan bahwa 91 tahun silam, momentum peringatan hari ibu diawali dari kongres wanita. “Kemudian oleh Presiden Soekarno yang juga proklamator kemerdekaan, menetapkan momentum kongres wanita yang dilaksanakan tanggal 22 Desember tersebut sebagai hari ibu,” jelas Sualang, yang juga Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara.

PDIP menurutnya adalah partai yang paling memperhatikan perempuan terutama ibu-ibu. “Hal ini dibuktikan bahwa PDIP adalah partai yang pertama kalinya menetapkan 30/% keterwakilan gender, dan ini kemudian diterapkan pada pemilu 2004. PDIP juga adalah partai terbanyak keterwakilan perempuan di DPR,” ujarnya.

“Para ibu harus diperhatikan dan diberdayakan, dan kami PDIP berbangga karena keterwakilan ibu-ibu kecamatan Singkil-Mapanget ada yang mengurusi kepentingan masyarakat terutama ibu ibu, yaitu ibu Rosalita Manday. PDIP Manado juga berhasil menempatkan seorang ibu sebagai ketua DPRD Manado. Hari ini kami juga merasa bangga bisa melayani ibu ibu dan anak dalam pelayanan kesehatan, pemberian makanan tambahan kepada balita dan pengobatan gratis,” sambungnya.

Pada kegiatan ini, Richard Sualang juga didampingi oleh anggota DPRD Manado, dari PDIP Dapil Singkil-Mapanget, yakni Ronny Makawata dan Rosalita Manday, serta pengurus DPC PDIP Manado lainnya. (jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here