Beranda Manado Jalan Sehat Ribuan Warga Muhammadiyah Sulut Semarakkan Milad dan Muktamar

Jalan Sehat Ribuan Warga Muhammadiyah Sulut Semarakkan Milad dan Muktamar

231
0
BERBAGI

MANADO LensaSulut.com — Ribuan warga persyarikatan Muhammadiyah yang datang dari berbagai daerah di Sulawesi Utara (Sulut) tumpah ruah dalam kegiatan jalan sehat, yang menempuh rute start di depan Masjid Firdaus jalan Piere Tendean, Boulevard, dan finish di lapangan kelurahan Ternate Baru, kecamatan Singkil, kota Manado, pada hari Sabtu (11/1/2020)

Kegiatan yang diikuti oleh peserta yang terdiri dari warga simpatisan ini dan peserta dari berbagai Amal Usaha Muhammadiyah ini menurut Rivai Poli, salah satu Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulut, diselenggarakan untuk memperingati Milad Muhammadiyah ke-107 sekaligus untuk menyemarakkan pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah ke-48 tahun 2020 yang nantinya akan dilaksanakan di Surakarta.

“Jalan sehat diikuti lebih dari 2000 peserta yang terdiri dari warga, simpatisan, dan AUM yakni SD, MI, SMP, MTS, SMA, SMK dan Stikes Muhammadiyah, serta Ortom Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisiyah, IMM, IPM dan Para Pendekar Tapak Suci Putra Muhammadiyah, dengan dimeriahkan oleh Marching Band SMA Muhammadiyah Ratatotok,” jelas Poli.

“Kegiatan ini juga merupakan agenda Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Utara, dan sebagai tuan rumah adalah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Manado, dengan Ketua Panitia ialah Agus Arthur Laya, SKM, M.Kes dan Sekretaris Sutrisno Ismail, SE. Adapun rangkaian kegiatan sebelumnya telah dilaksanakan Perkemahan Jumat, Sabtu, Ahad (Perjusahad) di Bumi Perkemahan Stikes Muhammadiyah Pangiang Manado,” sambungnya.

Sementara itu, Rizal Arsjad selaku ketua PDM Manado yang diamanahkan menjadi tuan rumah kegiatan ini menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya kepada seluruh komponen atas bantuan tenaga, pikiran, serta harta benda dan partisipasi sehingga kegiatan berlangsung sukses.

“Alhamdulillah, semoga Allah SWT membalas segala kebaikan partisipasi kita semua. Aamiin,” ujar Arsjad dalam sambutannya di lokasi finish jalan sehat di lapangan kelurahan Ternate Baru Manado. (jefry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here