Beranda Manado HIPMI Sulut: Pegadaian Mitra Strategis Tingkatkan UMKM

HIPMI Sulut: Pegadaian Mitra Strategis Tingkatkan UMKM

75
0
BERBAGI
Elia Nelson Kumaat

MANADO LensaSulut.com — Pembinaan pengusaha pemula di sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) merupakan program HIPMI Sulut. Ini menjadi perhatian serius kata Ketua Umum BPD HIPMI Sulut, Elia Nelson Kumaat karena UMKM menjadi solusi dalam menciptakan peluang dan peningkatan ekonomi masyarakat Indonesia, khususnya di Sulawesi Utara (Sulut), Senin (13/1/2020)

Menurutnya HIPMI Sulut sebagai mitra akan berkolaborasi bersama PT. Pegadaian (Persero) Wilayah Manado, untuk menciptakan evolusi konsep UMKM di sektor digital.

“Sektor UMKM sedang berevolusi, ini yang dirasakan sekali oleh HIPMI. Sektor UMKM bukan hanya melulu di sektor komoditas barang olahan sandang dan pangan, atau jasa secara fisik, namun saat ini berevolusi bersama trend dunia menjadi sektor digital,” ujar Elia.

“Dan sektor digital ini bertumbuh pesat sejalan dengan akses informasi. Evolusi ini membuat kami HIPMI dalam melakukan pembinaan pengusaha pemula tidak mungkin sendirian, kolaborasi bersama Pegadaian yang sudah memiliki jaringan serta brand image yang kuat di kalangan masyarakat, akan menjadi mitra strategis kami dalam pembinaan pengusaha pemula,” sambungnya.

Diketahui, HIPMI Sulut merupakan mitra PT. Pegadaian Wilayah Manado. Hal ini terlihat saat penandatanganan MOU pada Signing Nota Kesepahaman dan Kerjasama PT Pegadaian (Persero) Dengan Mitra, yang berlangsung di Swissbel Hotel Manado, pada Jumat 10 Januari 2020. (jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here