Beranda Manado Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Patriotik Gorontalo di Manado Resmi Dibuka

Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Patriotik Gorontalo di Manado Resmi Dibuka

334
0
BERBAGI

MANADO, LensaSulut.com — DPC Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Kota Manado kembali menggelar Lomba Seni dan Budaya Gorontalo, dalam rangka memperingati Hari Patriotik Gorontalo ke-78. Pembukaan rangkaian kegiatan yang akan berlangsung sampai tanggal 26 Januari ini dilaksanakan di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) pusat kota Manado, Minggu (19/1/2020) malam.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh KKIG Manado dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo ini akan dikemas dalam berbagai kegiatan dan lomba diantaranya, KKIG Idol, Pemilihan Uti dan Nou KKIG Manado, Lomba Dana-Dana, dan Lomba Makanan Khas Gorontalo. Untuk kegiatan lainnya, KKIG Manado dan Pemkab bersama Bupati Gorontalo, Prof. Dr. Nelson Pomalingo, M.Pd akan melakukan Ziarah ke Makam Pahlawan, Anjangsana ke Panti Asuhan, Jalan Sehat Warga Manado asal Gorontalo, dan Silaturrahmi dengan Tokoh Gorontalo yang ada di Manado.

Sebagai ketua panitia pelaksana kegiatan ini, Hery Anwar, S.Ip dalam laporan sambutannya menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Gorontalo yang mensuport penuh pelaksanaan kegiatan ini. Ungkapan terimakasih juga disampaikannya buat Pemerintah Kota Manado yang turut mensuport pelaksanaan kegiatan yang telah menjadi agenda tahunan ini. “Terimakasih juga atas dukungan seluruh warga Manado asal Gorontalo yang selalu mendukung kegiatan ini,” ucap Anwar.

Ketua KKIG Manado, Amir Liputo didampingi Nou dan Uti Kabupaten Gorontalo saat menyampaikan sambutan.

Sementara itu, Ketua KKIG Manado, H. Amir Liputo, SH dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk tahun depan kegiatan ini akan menjadi agenda Dinas Pariwisata Kota Manado. Ia pun merasa bersyukur bahwa warga Manado asal Gorontalo tak pernah melupakan sejarah perjuangan jasa para pendahulu kita. “Yaitu pada tahun 1942 Gorontalo berhasil mengibarkan bendera merah putih, itu yang kita peringati hari ini,” seru Liputo.

Lebih lanjut Liputo menjelaskan bahwa pada tanggal 25 Januari, KKIG dan Pemkab Gorontalo yang dipimpin langsung oleh Bupati Nelson Pomalingo bersama warga Manado asal Gorontalo akan melakukan kegiatan temu 100 tokoh Gorontalo yang akan dilaksanakan di lapangan sparta tikala Manado. Liputo mengaku bahwa kegiatan yang telah dilaksanakan tiga kali ini menjadi bukti bahwa warga Manado asal Gorontalo tetap eksis dalam mendukung segala program pembangunan Pemerintah Kota Manado.

Pembukaan secara resmi ditandai dengan tabuhan rebana yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPD KKIG Sulawesi Utara, H. Ulyas Taha yang dilakukan secara bersama dengan pengurus KKIG Manado dan panitia pelaksana.

Pada sambutannya mewakili DPD KKIG Sulut, Ulyas Taha mengapresiasi agenda kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh KKIG Manado. Dia pun berharap dengan kegiatan ini, warga Manado asal Gorontalo lebih terjalin rasa persaudaraannya terutama dengan pemerintah kota. (jef)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here