Beranda Bolmong Timur Tiga Program Unggulan Ini Jadi Prioritas Pemdes Paret Timur

Tiga Program Unggulan Ini Jadi Prioritas Pemdes Paret Timur

272
0
BERBAGI
Kepala desa Paret Timur, Hairun Manangin

KOTABUNAN, LensaSulut.com – Tahun 2020 ini ada tiga program unggulan yang akan menjadi prioritas Pemerintah Desa (Pemdes) Paret Timur, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH), pemberian bantuan kepada kelompok nelayan, dan bantuan untuk kelompok petani.

Demikian dikatakan Sangadi (Kepala Desa) Paret Timur, Hairun Manangin, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (20/1/2020).

“Perencanaan, sesuai instruksi Bupati tahun ini kami akan memprioritaskan tiga program yaitu RTLH, pemberian bantuan kepada kelompok nelayan dan bantuan kepada kelompok petani. Sasarannya semua untuk peningkatan ekonomi,” terang Manangin.

Terkait dengan rencana tersebut, dijelaskan Manangin, pihaknya tinggal menunggu Peraturan Bupati (Perbup) kemudian akan segera dibahas.

“Pembahasan tinggal menunggu Perbup sebab juknisnya di situ, termasuk teknis penganggaran. Jadi apa yang menjadi peraturan bupati, itu yang kami cover,” tandasnya.

Diketahui, sebelumnya Pemdes Paret Timur telah memberikan sejumlah bantuan ke masyarakat berupa alat-alat untuk nelayan, bantuan kepada kelompok ternak dan kelompok petani. (Dat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here