Beranda Manado Spektakuler.! Pemilihan Nou dan Uti KKIG Manado Berlangsung Meriah

Spektakuler.! Pemilihan Nou dan Uti KKIG Manado Berlangsung Meriah

402
0
BERBAGI

MANADO LensaSulut.com — Ribuan warga Manado asal Gorontalo memadati Taman Kesatuan Bangsa (TKB) untuk menyaksikan Malam grand final pemilihan Nou dan Uti Gorontalo KKIG Manado, Rabu (22/1/2020). Kemeriahan ajang perlombaan ini semakin terasa dengan penampilan finalis KKIG Manado Idol dan lomba Dana-Dana Gorontalo.

Sebelumnya pada Senin dan Selasa malam telah berlangsung malam penyisihan Lomba Seni dan Budaya Gorontalo dalam rangka peringatan Hari Patriotik Gorontalo 23 Januari 1942 yang ke-78. Kegiatan ini merupakan malam ke empat sejak seremoni pembukaan seluruh rangkaian kegiatan pada hari minggu malam tanggal 19 januari.

Dari pantauan media ini, acara dimulai dengan penampilan peserta idol dan pagelaran 29 finalis Nou dan Uti, selanjutnya penampilan masing-masing peserta dengan sesi pertanyaan kepada setiap peserta Nou dan Uti untuk menentukan 3 grand finalis.

Ketua KKIG Manado Hi Amir Liputo saat menyematkan selempang Nou dan Uti KKIG Manado kepada pemenang

Sementara itu untuk penilaian seluruh lomba, panitia mendatangkan dewan juri dari Dinas Pariwisata Kabupaten Gorontalo. Sebagai bentuk dukungan dan suport kepada KKIG Manado, Pemkab Gorontalo juga mendatangkan Nou dan Uti Kabupaten Gorontalo 2019, beserta artis Gorontalo untuk mensuport lomba KKIG Manado Idol.

Dalam sambutannya ketua KKIG Manado, Hi. Amir Liputo, SH menyampaikan bahwa Rangkaian acara berbagi lomba dan kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap tahun oleh Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) kota Manado.

“Kegiatan ini merupakan ketiga kalinya kami laksanakan dan telah menjadi agenda tahunan. Untuk pelaksanaan kali ini, KKIG Manado bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo yang disuport langsung oleh Bupati Prof. Dr. Ir. Hi. Nelson Pomalingo, M.Pd,” jelas Liputo.

Ketua KKIG Manado Hi. Amir Liputo bersama istri saat foto bersama dengan pemenang Nou dan Uti KKIG Manado

Tujuan lain dari kegiatan ini sebut Liputo, bertujuan untuk terus merekatkan tali persaudaraan antara sesama warga Manado asal Gorontalo.

“Pagelaran acara dan lomba seni budaya Gorontalo ini bertujuan untuk menciptakan suasana daerah. Dimana kita warga Manado asal Gorontalo akan merasakan seperti berada di kampung halaman,” tukas Liputo.

Pada sesi akhir acara ini dilangsungkan pengumuman pemenang untuk semua kategori perlombaan. Di sesi ini terlihat suasana semakin meriah dan penuh ketegangan. Dan untuk penyerahan hadiah untuk pemenang semua lomba akan dilakukan pada acara puncak tanggal 26 Januari yang akan dilaksanakan di lapangan Sparta Tikala Manado. (jefry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here