Beranda Kota Kotamobagu FKAPHI Bersama IPHI dan Kemenag Kotamobagu Canangkan Manasik Haji Sepanjang Tahun

FKAPHI Bersama IPHI dan Kemenag Kotamobagu Canangkan Manasik Haji Sepanjang Tahun

252
0
BERBAGI
Ketua Umum PW FKAPHI Sulut H. Wahyuddiin Ukoli, SHI

KOTAMOBAGU LensaSulut.com — Pimpinan Wilayah (PW) Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia (FKAPHI) Sulawesi Utara, bekerja sama dengan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) dan Kemenag Kota Kotamobagu melaksanakan Pencanangan Manasik Haji Sepanjang Tahun.

Kegiatan yang dihadiri 135 jamaah ini diawali dengan jalan sehat untuk melatih jamaah agar memiliki ketahanan fisik yang kuat sebelum melaksanakan ibadah haji. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pencanangan Manasik Haji Sepanjang Tahun oleh Bapak H. Saiful Bongso, M.Pd salah satu Dewan Pembina FKAPHI Sulut yang juga sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kotamobagu.

Kegiatan dilanjutkan dengan materi Manasik Haji yang disampaikan oleh Ketua Umum PW FKAPHI Sulut H. Wahyuddiin Ukoli, SHI, dengan materi Proses Perjalanan Ibadah Haji. Dalam materinya Wahyuddin menitik beratkan pada persiapan mental dan pemantapan niat hanya karena Allah. Sabtu (25/1/2020)

Selanjutnya KH. Moh. Sahran Noor Gonibala, Lc, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Kota Kotamobagu sekaligus sebagai anggota bidang Dakwah FKAPHI Sulut melaporkan bahwa 135 jamaah haji kota kotamobagu siap menunaikan ibada haji.

“Mereka jamaah haji telah selesai melakukan pemeriksaan kesehatan dan telah selesai mengurus paspor. Alhamdulillah semua sudah dilakukan lebih awal demi mendukung kebijakan inovasi baru tahun 2020 yaitu penyusunan kloter berbasis wilayah dan inovasi inovasi baru lainnya,” ujar Gonibala.

Sementara itu Ketua IPHI Kota Kotamobagu yang diwakili Sekretaris IPHI H. Irmanto Usuli, mengapresiasi kegiatan Pencanangan Manasik Haji Sepanjang Tahun ini. “Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang terjalin baik antara IPHI, Kemenag Kota Kotamobagu dan FKAPHI Sulut,” ucap Usuli. (jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here