Beranda Bolmong Timur Lakukan Verifikasi Dasa Wisma, DPMD Boltim Dorong Tingkatkan Peran PKK.

Lakukan Verifikasi Dasa Wisma, DPMD Boltim Dorong Tingkatkan Peran PKK.

187
0
BERBAGI
Kepala DPMD Boltim, Uyun Kunaefi Pangalima

BOLTIM, LensaSulut.com — Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) melakukan verifikasi Dasa Wisma. Kegiatan dimaksud dalam rangka peningkatan peran penguatan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di seluruh kecamatan di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Verifikasi tersebut, seperti dituturkan Kepala DPMD Boltim, Uyun Kunaefi Pangalima, sekitar sepekan pihaknya melakukan verifikasi guna memaksimalkan fungsi dasa wisma dan penyajian data dan potensi-potensi masyarakat desa. “Hal ini juga bertujuan untuk penguatan serta peningkatan peran PKK di Tujuh Kecamatan di Boltim” papar, Uyun, Rabu (29/1)

Dengan begitu, kata Uyun, maka didapatkan data terkait pemberdayaan ekonomi, kesehatan, pendidikan dan peran lembaga di masing-masing desa. “Data dimaksud, yakni menyangkut data akurat masyarakat desa untuk diramu sebagai gambaran, atau dasar potensi pelaksanaan serta penentuan kebijakan progam yang erat kaitannya dengan pembangun dan pemberdayaan di desa. Dan sosialisasinya sudah dilakukan per kecamatan. Dasa wisma adalah unsur organisasi PKK di desa,” ungkapnya

Dirinya menambahkan, saat ini sekitar 1500 desa. Dalam 1 koordinator dasa wisma membawahi 10 hingga 20 rumah. (Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here