Beranda Religi Persiapan Pelaksanaan MTQ Manado Ke-XXVIII Terus Dimaksimalkan

Persiapan Pelaksanaan MTQ Manado Ke-XXVIII Terus Dimaksimalkan

535
0
BERBAGI

MANADO LensaSulut.com — Persiapan Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kota Manado ke-XXVIII yang akan berlangsung pada tanggal 26-29 Maret 2020 di Kecamatan Mapanget, terus dimaksimalkan. Hal ini terlihat saat panitia lokal bersama KUA Mapanget mengadakan rapat evaluasi mingguan yang digelar di Kantor KUA Mapanget, Senin (17/2/2020)

Ketua panitia pelaksana Sultan Ginanjar kepada wartawan menyampaikan bahwa rapat evaluasi ini untuk memantapkan persiapan dan mendengarkan perkembangan dari tiap-tiap bidang. “Rapat rutin yang dilaksanakan setiap minggu untuk mengevaluasi persiapan dan perkembangan kerja panitia termasuk menyiapkan konsep dan gambar,” ujar Sultan Ginanjar.

Pada MTQ ini lanjut Ginanjar, Mapanget ingin menjadi tuan rumah yang sukses. “Bahkan kami ingin lebih sukses dari penyelenggaraan MTQ sebelum sebelumnya yakni sukses penyelenggaraan serta sukses administrasi dan prestasi. Disamping itu, Mapanget juga menargetkan menjadi juara umum,” timpal Ginanjar.

Kepala KUA Mapanget Hi. Husnan Yoyatan, S.Hi, M.Hi menambahkan, bahwa MTQ akan dilaksanakan di Masjid Rabani. “Lokasi utama pelaksanaan akan dipusatkan di Masjid Rabani. Saat ini juga kami sedang menyiapkan peserta khalifah Mapanget untuk dilatih dan diasah kemampuan mereka, dengan mendata dan menyeleksi, karena target kami Kecamatan Mapanget bisa mengikutsertakan semua jenis lomba dan kategori,” jelas Kepala KUA Mapanget.

Adapun jenis kegiatan dan lomba pada MTQ Kota Manado Ke-XXVIII adalah:
– Pawai ta’aruf.
– Tilawa Qur’an, kategori – Anak-anak, remaja, dewasa, dan cacat netra.
– Tartil Al Qur’an.
– Qira’a sab’a Qur’an.
– Hifzil Qur’an.
– Tafsir Al Qur’an (bahasa Arab – bahasa Indonesia – bahasa Inggris).
– Fahmil Qur’an.
– Syarhil Qur’an.
– Khathil Qur’an.
– Musabaqh makalah Al Qur’an.
(jef)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here