Beranda Bolmong Timur Molobog Timur Resmi Ditetapkan Sebagai Desa Oleh Bupati Sehan

Molobog Timur Resmi Ditetapkan Sebagai Desa Oleh Bupati Sehan

416
0
BERBAGI

MOTONGKAD, LensaSulut.com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar syukuran/peresmian Desa Molobog Timur, dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 4 kepemimpinan Bupati Boltim Sehan Landjar, SH dan Wakil Bupati Drs Rusdi Gumalangit (SERU), bertempat di Desa Molobog Timur, Senin (24/2/2020).

Pada kesempatan itu, Camat Motongkad Irwan Tololiu, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Bupati dan rombongan.

“Terima kasih  kepada Bupati beserta jajaran, karena sudah mendukung pelaksanaan acara syukur atas diresmikan Desa Molobog Timur. Semoga dengan hadirnya Bupati Boltim dan rombongan dapat membawa angin segar untuk pembangunan dan kemasyarakatan Desa Molobog Timur,” kata Tololiu.

Sementara itu, Bupati Boltim Sehan Landjar, SH dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada warga masyarakat serta berterima kasih kepada semua pihak atas terbentuknya Desa Molobog Timur.

“Terima kasih  kepada Camat Motongkad dan semua pihak terkait, karena mampu menyelesaikan problem pemekaran Desa Molobog Timur,” ucap Bupati.

Bupati dua periode ini meminta kepada pemerintah desa (pemdes) agar bekerja maksimal dalam pengelolaan ADD dan DD untuk pembangunan infrastruktur di Desa Molobog Timur.

“Buatlah unit simpan pinjam desa agar bisa membantu masyarakat disaat dia butuh. Saya meminta  Desa Molobog bersatu untuk tetap rukun karena cuman berpisah secara Administrasi. Kepada pemerintah desa agar membentuk Dasawisma,” kata Bupati.

Bupati memutuskan bahwa tanggal  24 Februari 2020 menjadi tanggal kelahiran Desa Molobog Timur.

“Tanggal 24 Februari 2020 menjadi tanggal kelahiran Desa Molobog Timur,” tandas Bupati, sembari mengimbau memasuki tahun politik walau berbeda pilihan agar tetap berbuat baik.
Sangadi (Kepala Desa) Molobog Timur, Sandra Dewi Tololiu, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemda Boltim yang sudah mempercayakan dirinya menjadi Pjs Sangadi.

“Terima kasih kepada pihak terkait dan masyarakat karena sudah membantu terlaksananya acara ini (syukuran-red),” kunci Sangadi.

Acara tersebut turut dihadiri Anggota DPRD Boltim, Sunarto Kadengkang, Ketua TP-PKK Nursiwin Dunggio, Kadis PMD Uyun Pangalima, Kapolsek Nuangan Iptu Agus Sumandik, seluruh sangadi di kecamatan Motongkad, Tokoh  masyarakat, Agama dan Adat Desa Molobog Timur. (*Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here