Beranda Bitung Preman Kreatif Bitung Gelar Aksi Galang Dana Untuk Korban Bencana Bolmut

Preman Kreatif Bitung Gelar Aksi Galang Dana Untuk Korban Bencana Bolmut

705
0
BERBAGI

BITUNG lensaSulut.com — Aksi sosial digelar Kelompok seni anak muda Kota Bitung yang tergabung dalam komunitas PREMAN KREATIF BITUNG untuk membantu para korban becana alam di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Aksi ini dilakukan selama tiga hari 13 Maret 2020 – 15 Maret 2020.

Aksi sosial berupa menggalang bantuan dilakukan dengan cara menggugah pengguna jalan yang melintas di Jalan raya tepatnya didepan tugu Trikora Pasar Kuliner di Bitung.

Disamping itu secara berbarengan Preman Kreatif Bitung melakukan kolaborasi dengan Panitia Turnamen Game Online FF (Free Fire) yang dinamakan DARK.XSPACES yang dikomandai oleh Salam Moputi, dengan cara Door To Door.

Menurut Muhammar Amar Yakin (Ketua Preman Kreatif), aksi itu dilakoni Semua Anggota Preman Kreatif, KPSB (Komunitas Pekerja Seni Bitung) dan DARK.XSPACES Kota Bitung.

“Kami tergerak dan merasa sepenanggungan dengan apa yang dirasakan para korban bencana di Bolmut dan semoga bantuan yang kami kumpulkan bisa meringankan beban saudara kita disana,” sebut Amar Yakin.

Amar yang juga didampingi Ketua KPSB (Komunitas Pekerja Seni Bitung), Onthet Gaurik Sanusi, menjelaskan aksi itu adalah hasil dari inisiatif pemikiran mereka sendiri tanpa ditunggangi oleh siapapun yang mempunyai kepentingan pribadi. “Ini murni sebagai langkah awal untuk membantu masyarakat Bolmut yang tertimpa bencana dan langsung mendapat respon dari masyarakat Kota Bitung khususnya warga pasar tua,” jelasnya

“Pengguna jalan yang melintas dan masyarakat sekitar begitu antusias mengumpulkan bantuan secara spontanitas dan ini patut diapresiasi,” pungkasnya. (ibang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here