Beranda Bolmong Timur Umat Muslim Desa Kotabunan Peringati Isra Miraj

Umat Muslim Desa Kotabunan Peringati Isra Miraj

302
0
BERBAGI

KOTABUNAN, LensaSulut.com — Umat Muslim Desa Kotabunan, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar acara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, di Masjid Al-Ikhlas Kotabunan, Sabtu, (21/3).

Pantauan media ini, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Ustadz Moh. Kusdi Ismail, sebelum menjelaskan materi tentang kisah Isra Miraj, dirinya menyampaikan tentang Covid-19 atau virus corona yang sudah menyebar di berbagai pelosok daerah.

“Kita sebagai manusia harus Ikhtiar, bukanya kita takut mati tapi kita sebagai manusia harus lebih waspada dengan penyebaran virus corona,” ujar Ismail.

Terkait dengan perjalanan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, dia menyampaikan bagaiman pentingnya Sholat lima waktu bagi umat muslim.

“Isra Miraj adalah kisah dimana Allah memanggil Rasul Muhammad untuk naik menemui Allah untuk diberikan tugas kepadanya. Tugas itu untuk menyampaikan kepada umatnya melaksanakan sholat lima puluh waktu dan kemudian menjadi lima waktu dalam sehari. Sehingga itu pentingnya sholat dan manfaat dari sholat lima waktu bagi kita umat Muslim,” pungkasnya.

Acara tersebut dilanjutkan dengan pembacaan Do’a  yang dibacakan Imam Masjid Al-Ikhlas Kotabunan Husain Sariambapu.

Turut hadir dalam acara tersebut, Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tokoh agama Tokoh Adat serta masyarakat. (Dath Ligawa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here