Beranda Manado Cegah Corona, Kesbangpol Manado Sediakan Fasilitas Cuci Tangan di Jarod.

Cegah Corona, Kesbangpol Manado Sediakan Fasilitas Cuci Tangan di Jarod.

513
0
BERBAGI

MANADO LensaSulut.com – Upaya pencegahan penyebaran Virus Corona terus digalakkan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, salah satunya dengan menyediakan tempat cuci tangan di tempat umum untuk melindungi masyarakat yang berkunjung di tempat yang dianggap rentan.

Melalui Badan Kesbangpol-Linmas, Pemkot Manado terlihat juga telah menyediakan fasilitas tempat cuci tangan di depan pintu masuk kawasan kuliner Jalan Roda (Jarod) Manado, Selasa (24/3/2020)

“Salah satu upaya yang kini sedang gencar dilakukan Pemkot ialah menyediakan tempat cuci tangan buat masyarakat terutama di tempat yang banyak dikunjungi masyarakat,” ujar Kaban Kesbangpol-Linmas Kota Manado, Hanny Solang.

Saat diwawancarai media ini, Kaban Kesbangpol didampingi Kepala Bidang (Kabid) Kajian Strategi Daerah, Fadly Kasim saat mengadakan fasilitas tempat cuci tangan di Jarod mengatakan, bahwa upaya ini juga untuk memotivasi para pengusaha rumah kopi dan makanan dikawasan tersebut (Jarod, red).

Kaban Kesbangpol Manado, Hanny Solang saat memimpin langsung pemasangan fasilitas peralatan cuci tangan di Jarod.

“Upaya ini juga diharapkan bisa memotivasi kepada para pengusaha kuliner di kawasan ini untuk menyediakan peralatan di tiap-tiap kios dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19. Hal ini untuk melindungi masyarakat agar tidak terpapar virus Corona,” harap Hanny Solang.

“Seperti yang sudah dilakukan Pemkot dengan menyediakan peralatan cuci tangan dan sabun pembersih anti septik dan tisu pengering serta tempat sampah, kami berharap juga hal ini dapat didukung oleh para pengusaha kuliner dan pertokoan di sekitar sini. Soal air biar Pemkot yang datang distribusi langsung ke mari,” sambung Kaban Kesbangpol Manado.

Upaya Pemkot Manado melalui Kesbangpol ini mendapat antusias masyarakat pengunjung Jarod. Monita, salah satu pengunjung yang diwawancarai memberikan apresiasi kepada Kesbangpol yang dianggap peduli terhadap masalah yang dihadapi saat ini. “Terima kasih dan apresiasi untuk Kesbangpol dan Pemerintah Kota Manado dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat,” singkat ibu asal salah satu perumahan di Kelurahan Kombos Timur ini. (jefry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here