Beranda Manado PARMUSI Sulut Ikut Mukernas Lewat Video Teleconfrence, Alasannya Begini

PARMUSI Sulut Ikut Mukernas Lewat Video Teleconfrence, Alasannya Begini

230
0
BERBAGI

MANADO LensaSulut.com — Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI) dilaksanakan secara online oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PARMUSI lewat video teleconfrence dengan seluruh Pengurus Wilayah Se-indonesia, termasuk Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PARMUSI Sulawesi Utara (Sulut), Minggu 29/3/2020.

Ketua PARMUSI Sulut Hi. Syahrul Poli, SE kepada wartawan menjelaskan bahwa pelaksanaan Mukernas ini memang sudah diagendakan sebelumnya. “Tapi mengingat kondisi mewabahnya Virus Corona dan adanya larangan pemerintah untuk bepergian dan berkumpul banyak orang, maka DPP mengambil inisiatif dilakukan secara video conference bersama seluruh DPW,” jelas Syachrul.

Syahrul Poli SE

“Kami DPW PARMUSI Sulut, pun dibatasi beberapa orang saja dengan memperhatikan standar sterilisasi. Jadi yang masuk ruangan disemprot disinfektan dan memakai hand sanitazer. Begitupun jarak antara satu sama lain diatur sesuai himbauan,” sambungnya.

Adapun agenda penting Mukernas kata Syahrul, yakni pembahasan pelaksanaan Muktamar yang tertunda karena keadaan yang tidak memungkinkan akibat Corona Virus Disease (Covid 19). “Sebenarnya Muktamar diagendakan pada tanggal 27-29 Maret 2020, tapi kondisi yang tidak memungkinkan maka hari ini dilaksanakan Mukernas untuk membahas kembali pelaksanaannya. Selain itu, hasil dari Mukernas ini akan dilaporkan ke Kemenkumham untuk administrasi pelaksanaan Muktamar nanti,” pungkasnya. (jefry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here