Beranda Bolmong Timur Pemdes Kotabunan Mulai Kumpulkan KK Untuk Bantuan Sembako Sesuai Instruksi Bupati

Pemdes Kotabunan Mulai Kumpulkan KK Untuk Bantuan Sembako Sesuai Instruksi Bupati

981
0
BERBAGI

KOTABUNAN, LensaSulut.com — Pemerintah Desa (Pemdes) kotabunan Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) sudah mulai mengambil Kartu Keluarga (KK) agar dapat mengetahui siapa saja yang berhak mendapati bantuan dari pemerintah, Minggu 28/3/2020.

Sebagai mana yang diintruksikan Bupati Boltim, “Siapkan anggaran baik dari rasionalisasi (DAU) dan DD 2020, 6 M, untuk penyediaan Sembako yang di peruntukan kepada masyarakat yang berpenghasilan dari kerja jasa harian yang terdampak akibat kebijakan Pemerintah pembatasan aktifitas diluar rumah, keluar daerah, demi pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19,” kata Bupati dua periode tersebut.

Orang nomor satu di Boltim ini meminta, agar segera mengambil data penduduk per Kepala Keluarga yang wajib diberi bantuan sembilan bahan pokok (sembako) untuk 14 hari. Besaran jumlah yang diberikan sesuai dengan jumlah jiwa setiap Kepala Keluarga. “Dan untuk pengadaan sembako akan dilaksanakan sesuai Peraturan berlaku,” tuturnya.

Untuk pelaksanaan hal dimaksud bupati meminta kepada Wakil Bupati (Wabub) Rusdi Gumalanggit dan Sekertaris Daerah (Sekda) Dr. Sony Waroka agar segera bentuk tim untuk upaya dalam penyaluran bantuan.

Instruksi ini di sampaikan bupati kepada Wabub dan Sekda agar segera mengambil langkah cepat, “Baik pemenuhan biaya, pengumpulan data perKepala Keluarga (KK), dan tatacara penyaluran, agar dapat di pertanggung jawabkan sesuai peruntukan dan peraturan yang berlakau,” pinta Landjar

Maka dari itu Pemerintah Desa Kotabunan Sudah mulai mengambil Kartu Keluarga (KK) untuk Masyarakat Desa Kotabunan.

Kepala Desa Kotabunan Ahmad Damopolii melalui kepala dusun, Klen kandou mengatakan.

“Pengumpulan Kartu Keluarga untuk Desa Kotabunan kami mulai hari ini, dan rencana nya akan kami percepat, dan kami dari pemerintah desa targetkan untuk pengambilan (kk) dari warga insya Allah kalau tidak ada halangan akan diselesaikan hari ini juga, agar proses penyaluran bantuan dari pemerintah daerah akan lebih cepat tersalur,” ujar Kandou

Glen juga menjelaskan “jika kartu keluarga yang kami kumpulkan sudah rampung maka kami akan beritahukan ke tim yang sudah dibentuk Pemerintah Daerah, agar dapat mengambil kartu keluarga yang telah terkumpul untuk desa kotabunan,” pungkas glen. (Dath Ligawa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here